Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Inilah Cara Ampuh Basmi Tikus Si Pengganggu

16 Juli 2021   10:36 Diperbarui: 16 Juli 2021   11:16 366
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tikus si pengganggu (rentokil.co.id)

Sejujurnya saya 'menaruh dendam' sama tikus. Bukan sekedar geli melihatnya.

Pasalnya si pengganggu itu telah memangsa binatang peliharaan saya. Burung tekukur kesayangan.

Bertahun-tahun memeliharanya. Dia sudah tahu kebiasaan saya. Pagi-pagi ketika buka pintu. Dia akan menyambut dengan 'manggung' nan lembut.

Sepulang kerja pun dia akan menunjukkan rasa kangennya. 'Mbekur' tidak henti-hentinya. Diakhiri suara syahdu dan 'luk' duanya.

Pagi itu suasananya beda. Tidak ada sambutan suaranya. Ketika saya membuka pintu. Curiga.

Betul dugaan saya. Jari-jari sangkar burung pada putus. Bulu-bulu beterbangan. Darah berceceran. Sejurus kemudian saya dikagetkan oleh seekor tikus. Melompat dari dalam sangkar.

Sejak saat itu saya menaruh dendam.

Sela-sela pot tempat yang disenangi tikus (DokPri)
Sela-sela pot tempat yang disenangi tikus (DokPri)

Hobi Tanaman Hias

Seiring datangnya pandemi covid-19. Hobi memelihara tanaman hias pun muncul. Secara jenuh mulai melanda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun