Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kota Manchester Terbelah: Manchester Merah Menangis, Manchester Biru Berpesta

12 Mei 2021   19:25 Diperbarui: 12 Mei 2021   20:01 100 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kota Manchester Terbelah: Manchester Merah Menangis, Manchester Biru Berpesta
Manchester City juara Liga Primer (bola.net)

Bermain di bawah guyuran hujan Manchester United harus berderai air mata. Laga pekan ke-36 di Old Trafford melawan Leicester City berakhir dengan kekalahan tuan rumah MU.

Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Luke Thomas pada menit 10. Tuan rumah MU menyamakan kedudukan lima menit kemudian lewat kaki Mason Greenwood. Gol kemenangan Leicester City terjadi pada menit 65 oleh Soyuncu.

Menyedihkannya lagi. Dengan kekalahannya ini seteru sekota Manchester City otomatis keluar sebagai juara Liga Primer Inggris 2020/2021.

Selisih 10 poin dengan sisa 3 laga tidak mungkin Setan Merah dapat mengejar perolehan angka The Citizens. Akan tetapi kekalahan ini tidak menggeser kedudukan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dari posisi runner up.

Gelar juara Liga Primer kali ini menjadi yang ke-3 bagi pelatih Pep Guardiola setelah 5 tahun menukangi Manchester Biru. Gelar ini juga menjadi raihan kedua tahun ini setelah sebelumnya menjuarai Piala Liga. Bahkan Pep Guardiola bisa mencapai treble winner jika 30 Mei mendatang dapat keluar sebagai pemenang dalam final Liga Champions.

MU Turun dengan Pemain Lapis Dua

Manchester United kalah (indosport.com)
Manchester United kalah (indosport.com)

Padatnya jadwal bertanding tidak ada pilihan lain bagi Ole Gunnar Solskjaer selain merotasi pemain. Apalagi prioritas Setan Merah adalah memenangkan laga final Piala Europa melawan Villareal.

Pemain inti Edison Cavani dan Marcus Rashford diistirahatkan. Baru diturunkan pada akhir babak kedua setelah MU ketinggalan gol. Pemain kunci yang dimainkan sejak awal hanya kiper David de Gea.

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Tuan rumah Manchester United ingin memenangi laga untuk terus membuka peluang melampaui perolehan angka Manchester City. Sementara tim tamu membawa misi mengambil alih kembali posisi 3 klasemen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN