Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Gagal Ciptakan All England Final di Liga Europa

7 Mei 2021   19:07 Diperbarui: 7 Mei 2021   19:12 88 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Arsenal Gagal Ciptakan All England Final di Liga Europa
Arsenal gagal ke final (tempo.co)

Bermain di kandang sendiri dan hanya membutuhkan satu gol saja. Arsenal gagal melaku ke babak final Liga Europa 2021. Ciptakan All England Final bertemu Manchester United.

Pada laga leg 2 yang dilangsungkan di Emirates Stadium dini hari tadi. Arsenal ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Villareal. Sebenarnya The Gunners mempunyai keunggulan 1 gol tandang. 

Memang di leg 1 Arsenal kalah 2-1 dari anak asuh Unai Emery yang notabene mantan pelatih Meriam London. Sehingga Arsenal hanya membutuhkan 1 gol saja untuk lolos ke babak final Liga Europa.

Sayang sekali tuan rumah Arsenal tidak dapat memanfaatkan keuntungan tersebut. Bahkan dalam penguasaan bola pun anak asuh Mikel Arteta kalah. Villareal mampu menguasai 56% permainan.

Tapi begitulah serunya sepakbola. Pepatah bola itu bulat benar adanya. Sehingga sulit untuk diprediksikan. Hasil akhirnya ditentukan ketika peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup.

Akhirnya Villareal akan bertemu salah satu qakil Inggris lainnya Manchester United. Setan Merah maju ke final setelah mengandaskan perlawanan AS Roma dengan skor agregat meyakinkan 8-5.

Pada leg 1 di Old Trafford anak asih Ole Gunnar Solskjaer menang telak 6-2. Sedangkan di leg 2 The Red Devils kalah tipis 3-2. Sekalipun kalah Manchester United tetap berhak melaju ke babak final. MU menang agregat gol.

Itulah mengapa publik sepakbola Inggris berharap terjadi All England Final di Liga Europa. Seperti yang akan terjadi All Engkand Final di Liga Champions. Manchester City bertemu dengan The Blues Chelsea.

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Villareal

Villareal melaju ke final (fajar.co.id)
Villareal melaju ke final (fajar.co.id)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN