Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Banting Setir Mengajar Setelah Gagal Berkarier di Perusahaan

21 April 2021   11:24 Diperbarui: 21 April 2021   11:56 65 13 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Banting Setir Mengajar Setelah Gagal Berkarier di Perusahaan
kompas.com

Seperti pernah saya ceritakan. Sebelum menjadi guru saya sempat melalang buana di beberapa jenis pekerjaan.

Menjadi salesman peralatan rumah tangga. Hanya bertahan beberapa bulan. Orang kampung tapi tidak kuat dengan panasnya jalanan metropolitan.

Beralih ke perusahaan penyedia jasa pertamanan. Lumayan lama. Barangkali karena tiap hari masih bisa lihat tanaman. Jadi lumayan betah bertahan.

Sampai akhirnya terdampar di pabrik sol sepatu. Juga hanya sanggup beberapa bulan. Merasa karir tidak bakal berkembang. Akhirnya banting stir. Kembali ke habitat aslinya. Sesuai dengan basis kuliah, dunia pendidikan.

Memulai Karir sebagai Guru

tangerangtribun.com
tangerangtribun.com

Selama bekerja di beberapa perusahaan. Saya sebenarnya tidak memaknainya sebagai sebuah kegagalan. Akan tetapi sebagai kawah candradimuka. Arena pembelajaran.

Terlahir sebagai orang yang tergolong introvert. Rasanya tidak sreg kerja di perusahaan. Suasana kerja yang penuh dengan persaingan menjadikan kurang nyaman. Begitu saya menyikapinya.

Berbeda dengan dunia baru yang saya masuki: mengajar. Saya menemukan ternyata di sinilah dunia saya yang sebenarnya. Faktanya daya sudah 25 tahun menjadi guru.

Materi? Tahu sendiri bagaimana penghasilan seorang guru swasta. Saya mengalir saja mengikuti jalanNya. Akhirnya saya sampai pada suatu kesadaran. Seperti yang sering para ustadz sampaikan. Rizki tidak melulu tentang harta. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN