Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Inilah Tanda-tanda Perlunya Segera Self Reward

9 Maret 2021   08:44 Diperbarui: 9 Maret 2021   09:05 122 10 4 Mohon Tunggu...

Sesungguhnya tubuh kita sudah mempunyai mekanisme tersendiri. Tubuh secara otomatis akan memberikan sinyal kapan kita harus memanjakan diri sendiri.

Hanya saja kita sering abai. Biasanya dikarenakan oleh sebab sedang mengejar target tertentu atau memang doyan kerja (workaholic).

Kalau sudah kejar target kita tidak lagi bisa merasakan sinyal-sinyal yang dikirimkan oleh tubuh. Baru akan tersadar setelah tubuh tidak lagi menanggung beban. Ambruk.

Apalagi bagi yang gila kerja. Siang malam tak kenal waktu. Jungkir balik tak dirasakan. Kadang sampai lupa sosialisasi. Dalam benaknya hanya ada kerja kerja dan kerja.

Bagus si tapi kita juga harus sayang tubuh kita. Robot saja perlu jeda apalagi tubuh. Ada saatnya harus memberi istirahat dari rutinitas.

Tanda-tanda dari Tubuh Kita

Berikut tanda-tanda yang dikirimkan tubuh sebagai penanda perlunya self reward:

1. Cepat Lelah

Seperti halnya mesin mempunyai umur teknis. Demikian pula halnya tubuh kita. Kalau spare part mesin perlu diganti setelah pemakaian sekian jam. Tentu tidak demikian dengan organ tubuh kita. Tuhan telah dengan sempurna menciptakanNya.

Yang harus kita lakukan cukup istirahat. Sekedar meluruskan kaki atau merentangkan tangan. Berjalan beberapa langkah dari duduk berjam-jam. Sesederhana itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x