Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Janda Bolong Kurang Seksi, Variegata Jadi Incaran Tanaman Hias 2021

14 Januari 2021   16:22 Diperbarui: 14 Januari 2021   16:30 113 17 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Janda Bolong Kurang Seksi, Variegata Jadi Incaran Tanaman Hias 2021
jawapos.com

Tidak semua janda, eh janda bolong itu mahal. Para pehobi tanaman hias 2021 harus tahu. Janda bolong harga puluhan ribu rypiah bejibun. 

Lho katanya mahal? Konon, ada satu pot janda bolong dihargai puluhan juta rupiah?

Mahal atau murahnya harga tanaman hias ditentukan oleh banyak faktor. Jadi tidak serta merta setiap tanaman hias harganya setinggi langit. Tidak ada patokan yang baku harga sebuah tanaman hias. Para pedagang pun dipengaruhi oleh banyak pertimbangan dalam menentukan harga.

Bagi seorang pehobi tanaman hias berapa pun harganya pasti akan dibayar. Inilah yang kadang bikin orang lain terheran-heran. Namanya sudah hobi. Kalau ketemu tanaman hias kecintaannya pasti rela merogoh kocek dalam-dalam.

Para pedagang tanaman hias juga akan melihat psikologis pembelinya. Apabila calon pembelinya menunjukkan antusiasme tinggi pasti akan pasang harga tinggi. Di samping cantik tidaknya tanaman hias, banyak sedkitnya stok tanaman akan mempengaruhi penentuan harga pula.

Ciri-ciri Umum Variegata

jawapos.com
jawapos.com

Diprediksikan tahun ini yang menjadi incaran para pehobi tanaman hias adalah jenis variegata. Tanamannya bisa apa saja. Aglaonema, sanseivera, anthurium atau lainnya. 

Ciri utama variegata adalah perbedaan warna daun dari daun asli lainnya dalam satu batang tanaman hias. Secara kasat mata variegata terlihat seperti bercak atau belang pada suatu tanaman hias. 

Variegata terjadi secara alami. Inilah jenis tanaman hias yang bisa menjadikan harganya bikin orang berdecak keheranan. Jenis lainnya adalah variegata yang terbentuk karena adanya mutasi gen. Bahkan sekarang banyak dilakukan rekayasa untuk mendapatkan tanaman jenis variegata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN