Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Seorang Guru lulusan IKIP Yogyakarta jurusan Pendidikan Dunia Usaha. Mengajar di SMAN 57 Jakarta mengampu mapel Ekonomi-Kewirausahaan. Gemar membaca dan suka menulis. Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Menyerap Hikmah Hujan yang Menyejukkan

3 Desember 2020   15:04 Diperbarui: 3 Desember 2020   15:07 21 7 2 Mohon Tunggu...

Panas setahun dihapuskan oleh hujan sehari.

Begitulah perumpamaan kedahsyatan manfaat hujan. Bayangkan 365 berbanding satu hari. Memang begitulah kenyataannya.

Setelah cuaca panas berhari-hari, hari ini terasa begitu sejuk. Sejak dini hari gerimis sudah datang. Tidak lebat memang. Tapi dinginnya rintik hujan mampu meredam panasnya tanah yang sudah berhari-hari ditimpa terik matahari.

Seperti halnya hanya sebuah pohon yang mampu memberikan kesejukan mengalahkan dinginnya air conditioner. Demikian pulalah hujan, sekalipun hanya gerimis, dapat membuat suasana menjadi adem.

DokPri
DokPri

DokPri
DokPri

Hikmah dari Hujan

Bulir-bulir air hujan yang menempel di dedaunan memberikan kedamaian hati tersendiri. Dengan memandangnya saja seakan rasa damainya merasuki relung-relung kalbu.

Perpaduan hijau daun dan beningnya air sungguh telah menghadirkan rasa sejuk, damai dan tenteram. Benar kata para cendekia bahwa sesungguhnya alam telah mempunyai mekanisme untuk mendamaikan dunia. Hujan!

DokPri
DokPri

Sudah sepantasnyalah kalau kita harus selalu mengambil hikmah dari setiap peristiwa alam. Tidak terkecuali hikmah dari hujan!

#refleksidiri

Jkt, 031220

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x