masrierie
masrierie ibu rumah tangga

sekedar berbagi

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Bank BRI Dekat dari Rumah, Memudahkan dan Melancarkan

5 Januari 2018   09:18 Diperbarui: 5 Januari 2018   14:38 1566 1 1
Bank BRI Dekat dari Rumah, Memudahkan dan Melancarkan
Bank BRI , ruang tunggu nyaman . Dekat rumah (Dokumentasi Pribadi)

Untuk Ibu Rumah Tangga, pelajar, mahasiswa , UMKM , pengusaha besar dan kecil,  keberadaan BRI di dekat rumah tentu sangat menguntungkan . Memudahkan dan melancarkan banyak kegiatan.

Bank  yang merapat ke segala penjuru tanah air ke  pelosok terpencil sekalipun, di antero Bumi  Nusantara ini , ternyata sudah berusia 122 tahun . Tanggal 16 Desember  di tahun 2017. PT Bank BRI , tbk , bank devisa dengan 10.000 unit kerja tersebar seantero Nusantara.

Nama Bank Rakyat Indonesia, sebagai bank BUMN berpengalaman  lebih dari seabad   ini, tentunya cukup matang dan mapan dalam pengabdiannya kepada Rakyat Indonesia. Terbukti  Bank BRI mampu  menjangkau  multi generasi . Generasi  sepuh yang masih membutuhkan kehadiran bank secara fisik di dekat kediamannya (pemukiman/ perumahan).

Generasi Z,  yang menginginkan praktisnya operasional perniagaan dan perbankan menggunakan teknologi internet yang aman, nyaman, cepat.

ATM BRI dan unit cabangnya menguntungkan masyarakat (Dokumentasi Pribadi)
ATM BRI dan unit cabangnya menguntungkan masyarakat (Dokumentasi Pribadi)
Di Bandung Timur saja ada banyak BRI siap melayani sebagai bank terdekat dari rumah. Misalkan saja, di Jalan Cipamokolan Riung Bandung, di Jalan Venus Raya Metro, di Jalan Rancabolang Margahayu Raya Barat, di Pusat Pertokoan Metro Indah Mall. Dan masih banyak   cabang dan unit  menghampiri 'nasabah' dari segi lokasi.

Bank BRI Surapati Town Square Bandung (Dokumentasi Pribadi)
Bank BRI Surapati Town Square Bandung (Dokumentasi Pribadi)
Kakak saya merasa sangat terbantu atas jasa Teras BRI yang berada di Gedung Pertokoan Baltos , jalan Tamansari. Sejumlah teman merasa nyaman dengan banyaknya ATM BRI dan  berbagai jenis kredit usaha kecil menengah.

Untuk saya?  Tentu  sama, keberadaan BRI dekat rumah sangat menguntungkan.

Masih Perlu Sosok Bank dan Petugasnya

Para pensiunan yang sudah sepuh kerap  tidak lagi fokus saat harus mendatangi ATM apalagi jika menggunakan perangkat canggih semisal smartphone  dan komputer. Mulai dari karena mata yang sudah  tidak jelas melihat,  ingatan yang  tak lagi fokus  untuk menghafal password , bahkan pendengaran yang memburuk.

Seorang ibu tua dengan mudah diperdaya oleh para penjahat saat berada di ATM. Sampai-sampai ia kehilangan puluhan juta karena tabungannya dijebol oleh komplotan penipu tersebut.

Kerapkali juga  seorang berusia sepuh  di ATM terbingung-bingung karena lupa password dan salah tekan  keypad. 

Pedagang Kecil dekat rumah, setor tabungan ke BRI. Para pensiunan juga mengambil pensiun di BRI terdekat (Dokumentasi Pribadi)
Pedagang Kecil dekat rumah, setor tabungan ke BRI. Para pensiunan juga mengambil pensiun di BRI terdekat (Dokumentasi Pribadi)
Bagi mereka yang berusia lanjut, kehadiran BRI yang  ada hampir di seluruh pelosok kota dan desa  menjadi anugerah tersendiri. Juga bagi anak muda putra putri  lansia yang sangat sibuk dan sulit mencari  kesempatan menemani dan mengantar kakek , nenek, ibu , ayahnya yang sudah sepuh.  Ada rasa aman dan nyaman saat mengetahui  Bank BRI jaraknya begitu dekat dengan kediaman  orang tua atau kakek nenek mereka.

Terimakasih BRI , berkenan Merapat Mendekati Permukiman, Melayani Setulus Hati.  

Pada tanggal awal bulan tampak para lansia dengan sumringah  duduk antre di Bank BRI dekat rumah saya.

Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya Bank BRI tempat mereka mengambil pensiun, atau juga tabungan.

Seorang ibu mendapat kiriman uang dari anaknya yang berada di luar Jawa dan tinggal di lokasi terpencil.  BRI yang secara administrasi sudah online  memudahkan segalanya. Putranya juga sangat terbantu dnegan keberadaan BRI di lokasinya bekerja.

"Tinggal minta diantar  oleh cucu kemari, saya ambil kiriman  yang masuk ke tabungan," ujarnya seraya tersenyum. " Sekalian ambil pensiun bapak yang juga masuk ke tabungan," tambahnya seraya melirik  suaminya yang sudah sepuh juga.

Ada lagi alasan  ibu tersebut pergi ke bank. Perjalanan ke bank , berjumpa dengan teller bank yang ramah, bagi mereka mengobati kebosanan  diam di rumah di usia senja. Mengobati rindu anak cucu yang nun jauh di sana. 

Itu sebabnya, keberadaan Bank BRI ternyata begitu  penting bagi mereka. Di perumahan tempat saya tinggal begitu banyak pensiunan dan pini sepuh yang merasa terbantu.

Melancarkan  , Memudahkan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3