Mohon tunggu...
masrierie
masrierie Mohon Tunggu... suka menulis

sekedar berbagi

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Sensasi Makan Siang di Miss Bee Providore dan Tea Time Senja di Backyard Cafe Bandung

12 Oktober 2016   14:54 Diperbarui: 12 Oktober 2016   15:12 0 1 1 Mohon Tunggu...
Sensasi Makan Siang di Miss Bee Providore dan Tea Time Senja di Backyard Cafe Bandung
Kriuk-kriuk Jamur plus sayur , saus spesial unik , pedas, asam manis camilan yang bikin ketagihan di Miss Be Providore , jalan Rancabentang , Ciumbuleuit, Bandung Utara

Wisata Kuliner Bandung

Satu ketika kedatangan sahabat  yang hanya punya waktu  satu hari di Bandung , datang siang  pulang petang.  Dari Bekasi naik travel yang  poolnya berlokasi di jalan Dago (Jln Ir H Juanda) Bandung.  Tiba pukul 10.00 dan tiket pulang sudah dibeli berangkat pukul 17.15. Sebagai tuan rumah, saatnya menjamu tamu  untuk wisata kuliner di Bandung. 

Makan Siang di Miss Bee Providore

Karena teman  kami datang dari Bekasi, maka tempat  yang kami tuju kawasan utara Bandung yang sejuk. Selain itu relatif  dekat dengan pool travel , jadi tidak perlu cemas takut terhadang macet saat ia harus pulang kembali ke pool travel yang akan membawanya pulang ke Bekasi.  Berempat kami menumpangi mobil  Dian yang  sangat memahami tempat-tempat pas untuk  bincang-bincang nyaman. Ibu cantik ini memilihkan tempat makan siang di  Miss Bee Providore. 

Saya baru tahu ada  cafe alias tempat makan siang secantik ini. Dulu-dulu pernah lewat tempat ini masih sunyi senyap dengan bangunan-bangunan heritage yang mempesonanya. Kini bangunan heritage itu ,masih dengan arsitektur aslinya, berubah jadi tempat yang bikin betah dan enak makan.

Jalan Ciumbuleuit dan sayapnya seperti jalan Rancabentang, jalan Kiputih, jalan Neglasari, jalan Gunung Agung, dan sekitarnya memang memiliki pesona  luar biasa. Jika anda rindu suasana Bandung Tempo Dulu , yang tersisa ada di kawasan sejuk ini.

Tempat parkir mobil MIss Bee , tempat makan siang kami.
Tempat parkir mobil MIss Bee , tempat makan siang kami.
Kejutan pertama adalah tempat parkir dengan aura Antik ala Eropa. Kental dengan karakter bangunan khas  Zaman pendudukan Belanda dulu. Batu-batu alam, tangga menuju bangunan. Wujud desainnya yang antik bersejarah membawa kerinduan akan suasana masa silam di Bandung.

Begitu  menginjak anak tangga teratas, tadaa..... Hijau, asri, bunga-bunga, hamparan rumput..... Keindahan asri yang bersahabat. Wajah-wajah  ramah menyambut kami. Pernik dan aneka hiasan  bertema Halloween  memeriahkan suasana. Ada hantu-hantuan di bentangan nissan buatan. Sesuai dengan Halloween di negeri Paman sam sana rupanya.

Taman hijau dengan aneka  perdu indah. Bunga-bunga dan keasrian  yang mengingatkan suasana Rumah Hobbit yang indah (film The Lord of The Ring).

makan siang di Miss Bee jalan Rancabentang Bandung Utara, bukan hanya perut yang dimanjakan, tapi mata jiwapun sejuk oleh hijau dan keasrian cantik di tamannya
makan siang di Miss Bee jalan Rancabentang Bandung Utara, bukan hanya perut yang dimanjakan, tapi mata jiwapun sejuk oleh hijau dan keasrian cantik di tamannya
Meja kursi dan tempat makan sangat bersahabat. Serasa bertamu ke rumah villa.  Ada ruangan tempat makan yang menyatu dengan ‘galeri’ souvenir unik dan makanan kecil (kue, permen, coklat) dalam kemasan ciamik.

Interiornya bikin saya kagum. Banyak kejutan ide-ide memesona. Seni yang  cerdas. Jadi terinspirasi untuk  menerapkan di rumah sendiri. Tampaknya ini tempat yang cocok kalau mau bincang bisnis, rapat  kecil, dan melepas rindu dengan kerabat, keluarga dan sahabat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x