Mohon tunggu...
MASYUTIE RAMID
MASYUTIE RAMID Mohon Tunggu... Penulis

Mantan bumn , penulis cerita, artikel, fiksi, ....

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Positif Corona Memunculkan Cluster Petamburan, Tebet dan Megamendung

23 November 2020   03:48 Diperbarui: 23 November 2020   03:58 58 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Positif Corona Memunculkan Cluster Petamburan, Tebet dan Megamendung
Ketua Satgas Penanganan Covid 19 GALIH PRADIPTA / ANTARA FOTO

Tidak muncul , Habib Rizigh juga dikawatirkan terpapar Corona .

Masyarakat mungkin masih menganggap enteng Virus Corona. Jika terkena, pemerintah bisa mengeluarkan uang ratusan juta untuk pengobatannya.

Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma'ruf menyatakan pembiayaan perawatan virus corona ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/104/2020 tentang Penetapan Infeksi Corona Virus sebagai Penyakit Dapat Menimbulkan Wabah dan Penanggulangannya yang ditanda tangani  Menteri Kesehatan pada 4 Februari 2020.

Dilansir dari Bisnis.com, Biaya perawatan pasien virus corona untuk 1 pasien saja, negara harus mengeluarkan ratusan juta rupiah. Dalam Surat Menteri Keuangan Nomor S-275/MK 02/2020 tanggal 6 April 2020 yang memuat aturan serta besaran biaya perawatan pasien Covid-19, jika seorang pasien dirawat selama 14 hari, maka asumsinya pemerintah menanggung biaya sebesar Rp105 juta sebagai biaya paling rendah.

Sedangkan untuk pasien komplikasi, pemerintah setidaknya harus menanggung biaya Rp231 juta per orang.

Meski ditanggung pemerintah, tentunya setiap orang harus berjaga jaga dan waspada terhadap  penyakit wabah Covid 19. Menghindari kerumunan diluar,  jaga jarak dan menjaga tubuh dengan berolah raga dan memakan makanan sehat dan vitamin .

Membatasi perjalanan dan isolasi mandiri serta bersih diri ketika pulang kerumah agar tidak menularkan kepada keluarga tercinta .

Kerumunan menimbulkan resiko paling besar  dan terlalu fanatik dan eforia sesaat masyarakat bisa jadi melupakan keselamatannya .

Orang orang lupa untuk melaksanakan protokol kesehatan  .

Kedatangan Habib Rizigh Shihab ke tanah air menimbulkan kerumunan besar yang abai terhadap protokol kesehatan .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x