Mohon tunggu...
MASYUTIE RAMID
MASYUTIE RAMID Mohon Tunggu... Penulis

Mantan bumn , penulis cerita, artikel, fiksi, ....

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Penumpang Gelap Roda Pesawat Jatuh dan Tewas

13 November 2020   17:59 Diperbarui: 13 November 2020   18:05 24 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penumpang Gelap Roda Pesawat Jatuh dan Tewas
fact,mn

Penumpang Gelap di Roda Pesawat jatuh dan tewas.

Ada foto menarik dari  John Gilpin, seorang fotografer Australia, sedang mengambil foto ketika tiba-tiba ia berhasil mengabadikan sebuah peristiwa tragis secara kebetulan.

Tidak disebutkan kapan peristiwa itu, dan fotonya menjadi hit. Pada saat itu , dia tidak menyadarinya, tetapi seminggu kemudian dia sadar telah memotret kematian seorang pria penumpang gelap diruangan kecil roda pesawat  

Kameranya dengan cepat  menangkap momen  ketika Keith Sapsford yang berusia 14 tahun jatuh setelah menyelinap ke roda pesawat Japan Airlines.Tidak disebutkan apakah ketika akan mendarat atau pesawat berangkat.Namun moment fotonya menjadi perhatian.

Ketika ketinggian pesawat sekitar 100 meter, gerakan retraksi roda menyebabkan Keith muda jatuh hingga tewas.

Dokter forensik mendiagnosis bahwa pemuda itu bisa saja dari kekurangan oksigen hingga serangan jantung karena ketakutan. 

reddit.com
reddit.com
Keith remaja mungkin anak laki-laki yang menyukai tantangan dan kegilaan itu  akhirnya membunuhnya.

Penumpang gelap diseluruh dunia rupa rupanya dicatat badan penerbangan dunia sejak FAA berdirinya badan tersebut tahun 1945

Dari tahun 1945 sampai dengan tahun 2015 ada 113 penumpang gelap yang terbang sebagai penumpang gelap.FAA mengatakan,   86 persen dari mereka tewas secara mengenaskan.

Dari Indonesia pada tanggal 07 Agustus 1946 yang diidentifikasi dengan nama Baswie,12 Tahun , menyelinap dipesawat Douglas DC 3 dari Kupang ke Darwin, Australia. Ia selamat dan karena hubungan diplomatik yang belum sempurna, Baswie diizinkan tinggal di Australia. Konon diberitakan ia menikah tahun 1956 dan tinggal di Australia.

Orang kedua bulan April 2015 Mario Steven Ambrita dari dari Pekanbaru Riau ke Jakarta 21 tahun dengan Fligh Garuda 177 dan selamat.

Semenjak itu setiap bandara di Indonesia diperketat agar kecolongan seperti itu tidak terjadi *** mramid.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x