Media

28 Ranting Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Bojonegoro Gelar Bazar Murah

8 Juni 2018   19:43 Diperbarui: 8 Juni 2018   19:52 571 0 0
28 Ranting Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Bojonegoro Gelar Bazar Murah
dokumentasi pribadi

BOJONEGORO, -  Nuansa bulan suci Ramadhan, sering kita lihat banyak kegiatan diselenggarakan oleh masyarakat maupun instansi sipil dan militer. Hal dilakukan untuk menyambut dan memeriahkan Ramadhan yang merupakan bulan dengan seribu kebaikan.

Tak ketinggalan, pada Kamis (7/6/2018) pagi tadi Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama dengan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII, menggelar bazar murah dilapangan Pandu Sakti, Makodim setempat.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., dalam kata sambutannya mengatakan bahwa bazar ini merupakan wahana dalam mengisi dan memeriahkan bulan Ramadhan, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H.

"Selain itu juga, bazar ini untuk meningkatkan silaturahmi antar ibu-ibu Persit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro," ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga sebagai wadah menyalurkan kreasi dan hobi ibu-ibu Persit dalam hal membuat produk olahan rumah tangga, baik itu kue, masakan, ataupun kerajinan tangan lainnya.

"Diharapkan, Persit KCK Bojonegoro bisa saling mengisi, saling belajar dari keterampilan antar ranting-ranting Persit yang ada," tandas Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos.

Dari pantauan, kegiatan yang menjual diantaranya adalah hasil olahan kreatif ibu-ibu Persit berupa kue basah atau kering, masakan khas lebaran dalam kemasan kedap udara, baju gamis, jilbab dan berbagai aksesoris. Tak ketinggalan Primkop Angling Darmo Kodim 0813 Bojonegoro mendukung bahan sembako murah seperti beras, sirup, gula, mie instan dan sebagainya.