Olahraga

Upacara Haornas di Bojonegoro Berlangsung Khidmat

9 September 2017   11:58 Diperbarui: 9 September 2017   12:06 1138 0 0
Upacara Haornas di Bojonegoro Berlangsung Khidmat
k6-jpg-59b374ca085ea65d3769fe42.jpg

BOJONEGORO, -     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017, di Alun-alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jum'at (08/9/2017).

Upacara yang berlangsung sederhana dan khidmat ini, dipimpin oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si., dan hadir diantaranya adalah jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Pimpinan Organisasi Wanita antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ketua Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Bojonegoro, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bojonegoro, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII, Ketua Bhayangkari dan organisasi wanita lainnya.

"Kita tidak tau sampai kapan akan sehat, diujung jalan ada lubang yang siap menanti diakhir perjalanan kehidupan manusia. Lubang itu adalah sakit," Ujar Bupati Bojonegoro Suyoto, selaku Inspektur Upacara (Irup).

Diharapkan, dalam perjalanan itu kita bisa melalui lubang itu dengan baik. Bahwa dalam fase perjalanan hidup umat manusia sebagai Mahluk Ciptaan Tuhan kita memiliki tugas membuat kisah dan cerita.

"Tugas kita sepanjang jalan menuju kematian itu adalah membuat cerita yang baik. Tuhan membuat hidup dan mati, agar kita membuat cerita yang baik dan karya baik. Seperti kata pepatah gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang dan manusia diakhir perjalanan hidupnya adalah meninggalkan cerita baik dan karya yang bermanfaat," ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan pemegang lomba gerak jalan 8 Km dan 17 Km dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017 beberapa waktu lalu. Mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, serta tingkat SMA/MA/SMK dan akademisi.