Mohon tunggu...
denmas noer
denmas noer Mohon Tunggu... penyambung lidah warga

menulis dan menulis lagi

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Ini Pesan Ahok Untuk Lomba Taman Herbal Bejo

5 Juni 2015   13:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:21 0 0 0 Mohon Tunggu...

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyerahkan piala bergilir Lomba Taman Herbal Bejo kepada pemenang pertama dari PKK Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan.

Pada PT Bintang Toedjoe selaku penggagas lomba yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Ahok berpesan agar binaan seperti itu (Taman Herbal Bejo) seharusnya diteruskan lagi.

“Binaan seperti ini seharusnya tak hanya untuk saat ini, terutama untuk program taman herbal, diupayakan agar bisa berkelanjutan. Bagaimana secara berkala terus diadakan pembinaan-pembinaan,” ujar Ahok usai meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kembangan Utara Jakarta Barat, Jumat (5/6).

Sementara itu Head of Marketing PT Bintang Toedjoe, Kusdy Mulyana menjelaskan, pihaknya berencana melanjutkan pesan Gubernur.

“Saya rasa kalau animo masyarakat baik, setelah program ini akan kita lanjutkan, tak hanya lewat lomba tapi ke pembinaan-pembinaan yang berkelanjutan,” jelas Kusdy.

Apalagi, dari data kelurahan yang mengikuti Lomba Taman Herbal Bejo, pihaknya menilai bahwa antusias masyarakat sangat tinggi.

“Masyarakat sudah lebih sadar akan penghijauan dengan tanaman yang bermanfaat. Nantinya kita akan berusaha menjembatani masyarakat ke vendor Bintang Toedjoe, dari pengelola bahan baku ke siap produksi,” tutupnya.

 

Lomba Taman Herbal Bejo digelar 11 Mei-4 Juni 2015. Dari 267 kelurahan di DKI Jakarta, 248 kelurahan atau 93 persen ikut ambil bagian sebagai peserta.  [mas]

KONTEN MENARIK LAINNYA
x