Mohon tunggu...
denmas noer
denmas noer Mohon Tunggu... Jurnalis - penyambung lidah warga

menulis dan menulis lagi

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Kisah Ronny Dozer Sembuh dari Gagal Ginjal

24 Juni 2013   17:16 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:30 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13720689731754205949

[caption id="attachment_250999" align="alignnone" width="640" caption="Ronny Dozer"][/caption] JAKARTA - Tak semua orang suka bertubuh subur. Selain jadi bahan olok-olokan, kelebihan berat badan mengancam kesehatan. Aktor sekaligus bintang iklan Ronny Dozer pernah mencemaskan hal itu. “Bertahun-tahun saya belajar mengendalikan perasaan. Dengan kesabaran, saya bisa memetik hasilnya. Saya tak marah lagi kalau di olok-olok,” jelasnya saat dihubungi Senin (24/6/2013). Bintang film Jelangkung ini pun pernah sakit hingga bertahun-tahun lamanya. “Dokter bilang saya terkena gagal ginjal. Seminggu sekali saya harus cuci darah,” lanjutnya. Pemeran sinetron Kiamat Sudah Dekat ini sempat putus asa. Pasalnya, usaha Ronny untuk menyembuhkan gagal ginjalnya tak membuahkan hasil.  “Saya sudah berobat kemana-mana, namun penyakit saya tak kunjung sembuh,” tambahknya. Capek berobat ke dokter, pemilik nama panjang Rony Antonius Seiawan ini disarankan temannya untuk menjalani pengobatan alternatif. “Saya diajak ke tempat Ki Kusumo di kawasan Jatiasih Bekasi,” imbuhnya. Perkenalan dengan Ki Kusumo ternyata membawa berkah bagi Ronny. “Setelah menjalani beberapa terapi, gagal ginjal saya bisa sembuh. Kreatin saya yang awalnya 12 turun menjadi 0,9. Kini saya bisa beraktivitas lagi tanpa takut terkena gagal ginjal,” pungkasnya.  [mas]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun