Mohon tunggu...
Tio Masni Magdalena Simbolon
Tio Masni Magdalena Simbolon Mohon Tunggu... Content writer | I am a Teacher and I am Proud.

Don't leave a day without new knowledge.

Selanjutnya

Tutup

Viral

"Counts Live" Fiki Naki Vs Dayana Kian Memanas

18 Februari 2021   23:44 Diperbarui: 19 Februari 2021   00:17 415 2 0 Mohon Tunggu...

Siapa yang tidak mengenal Fiki Naki. Ia mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah mengunggah konten saat berbincang dengan orang asing melalui Ome TV. Dalam beberapa kesempatan Fiki Naki menggunakan bahasa Inggris, Spanyol, Rusia, dan Denmark.

Kemampuan Fiki dalam berbahasa asing merupakan hasil belajar mandiri (otodidak) dari Internet. Ia pun mengakui butuh waktu tiga tahun baginya untuk menguasai suatu bahasa asing. Selain mengunggah kemampuannya dalam berbahasa asing, ia juga sering mengunggah reaksi orang -- orang yang mendengarnya menggunakan bahasa asing di Youtube.

Fiki semakin viral setelah seorang gadis cantik bernama Dayana asal Kazakhstan melamar fiki melalui Ome TV. Dayana yang saat itu bersama temannya Dariga, terpukau dengan kemampuan Fiki berbahasa Rusia. Ia tak segan mengakui bahwa Ia menyukai Fiki dan memuji bahwa Fiki adalah pria Indonesia tertampan yang pernah Ia lihat dan mengaku siap menikah dan tinggal di Indonesia dengan Fiki.

Bukan hanya sebatas interaksi lalu saja, Hubungan Fiki dan Dayana berlanjut dengan saling follow di instagram. Mereka juga tidak sungkan saling menunjukkan ketertarikan satu dengan yang lain. Ketertarikan itu di tunjukkan oleh Dayana yang mulai belajar menggunakan Bahasa Indonesia di Instagram dan berbagi konten dengan Fiki di Youtube. Keseriusan dua idola baru ini disambut hangat dikelangan remaja dan warganet. Banyak warganet yang berasal dari Indonesia memfollow akun instagram, tiktok dan youtube Dayana.

Bahkan. Fiki di tantang oleh warganet untuk mengunjungi Dayana di Kazakhstan dan melamar nya disana. Namun Fiki berdalih masih menyiapkan keberangkatan ke Kazakhstan, karena Fiki tidak berangkat sendirian namun bersama Tim.

Beberapa bulan setelah pertemuan itu, warganet dikejutkan oleh unggahan story Dayana di Instagram. Dayana meluapkan kekecewaannya terhadap fiki dan manajemennya terkait kerjasama mereka membuat konten di hari valentine yang melibatkan sponsor. Konsep konten yang di rencanakan adalah Dayana seolah mendapatkan kado dari Fiki. Sedangkan Fiki direncanakan akan mempersiapkan Valentine di Indonesia.

Bermula dari jenis kado yang akan diterima oleh Dayana, dimana Dayana menginginkan sebuah cincin yang kurang di setujui oleh pihak Fiki dengan alasan cincin adalah barang yang begitu formal, sehingga akan memunculkan opini di masyarakat umum. Namun Dayana tetap menginginkan sebuah cincin namun akhirnya mengikuti keputusan untuk mengganti kado. Kemudian terjadi masalah pembayaran, dimana dari Indonesia tidak bisa melakukan transaksi valas di hari libur. Pihak Dayana sempat menawarkan melakukan pengiriman uang melalui Western Union, namun ditolak oleh pihak Fiki, dengan alasan tidak pernah dan tidak ada aturan di perusahaan menggunakan itu.

Kemudian pihak Fiki mengusulkan agar kardus yang akan digunakan untuk membungkus hadiah harus menggunakan logo Shipper, namun pihak Dayana tidak bisa menemukan tempat pencetakan logo yang sesuai. Lalu menyarankan membungkus kado dengan selotip bening Scotch agar kado terlihat baru.

Namun Scotch yang sudah disiapkan pihak Dayana menghilang di lokasi syuting, sehingga tidak dapat mengunggah video tepat waktu. Lalu pihak Fiki berinisiatif membuat bungkus kado lalu mengirimkan nya kepada pihak Dayana, agar video di upload tepat waktu. Namun pihak Dayana menolak, karena mereka juga sudah bersusah payah merekam konten, meskipun berakhir dengan pihak Dayana setuju mengunggah video yang dikirim oleh pihak Fiki.

Setelah perdebatan panjang pembuatan konten tersebut, Dayana mendapat pesan bahwa Honor yang telah disepakati diawal akan dipotong dan hal itu membuat Dayana kecewa dan mengupload nya di story Instagram yang di respon oleh manejer Fiki, bahwa pemotongan honor tersebut bukan atas keputusannya pribadi melainkan keputusan manajemen atas ketidakprofesionalan pihak Dayana dalam menjalin kerja sama.

Permasalahan ini pun viral dan trending di twitter selama dua hari berturut-turut. Banyak warganet yang merasa kecewa atas gimmick yang terjalin antara Fiki dan Dayana. Dayana pun sempat membagikan video bahwa ia tidak membutuhkan followers dan tak ingin berkunjung  ke Indonesia. Pernyataan Dayana membuat warganet geram. Wajar saja, followers Dayana yang hanya 2000 an meningkat menjadi 2 juta setelah berbagi konten youtube dengan Fiki. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN