Mohon tunggu...
Mas Nawir
Mas Nawir Mohon Tunggu... Wiraswasta/Penulis lepas

Vlogger Blogger Youtuber

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Sambut Hari Bhayangkara ke-74 Polda Jateng Adakan Kegiatan di Kelurahan Meteseh

26 Juni 2020   12:15 Diperbarui: 26 Juni 2020   12:12 19 6 0 Mohon Tunggu...

Hari Bhayangkara akan datang sebentar lagi.  Puncak perayaannya sebagaimana diberitakan media akan dilaksanakan upacara di Halaman Istana Merdeka dengan Inspektur Upacara Presiden Jokowi pada hari Rabu 1 Juli 2020.


Tema Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 adalah "Kamtibmas Kondusif Warga Semakin Produktif"

"Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara akan dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini, yaitu pada masa transisi menuju new normal dengan tetap menaati protokol kesehatan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, sebagaimana dikutip Antara.

Kampung Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang adalah salah satu wilayah yang mendapat kehormatan mendapatkan kuunjungan dari Team Kesehatan dari Bidokkes Polda Jawa Tengah.

Dipimpin oleh Dr. Endang yang bertugas di RS. Bhayangkara, team dari Polda Jawa Tengah melangsungkan kegiatan  ini  di aula Kantor Kelurahan Meteseh.

"Kita sudah terlalu lama berada dalam pembatasan dan menjadi belenggu bagi kegiatan masyarakat sehingga. Pola New Normal diterapkan agar kegiatan masyarakat tetap berjalan dengan syarat patuh pada  protokol kesehatan, agar tidak ada lagi masyarakat yang  tertular atau  menulari virus covid-19", kata Dr.Endang

Kegiatan bertajuk "Sosialisasi New Normal Pemulasaraan Pemakaman Jenazah Covid-19  Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74" ini diikuti oleh para wakil warga dari seluruh RW yang ada di kelurahan Meteseh.

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya menangani jenazah dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, serta proses pengurusan bila ada warga yang meninggal di rumah.

Penyerahan paket sembako kepada warga kurang mampu di kelurahan Meteseh| dokpri
Penyerahan paket sembako kepada warga kurang mampu di kelurahan Meteseh| dokpri

Setelah selesai kegiatan di Kantor Kelurahan Meteseh dilanjutkan penyerahan beberapa paket sembako kepada warga Meteseh.

Kegiatan ini didampingi oleh Lurah Meteseh Joko Waluyo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Meteseh Aiptu Saptiawan, juga anggota Koramil 12 Tembalang.

VIDEO PILIHAN