Mohon tunggu...
Mas Nawir
Mas Nawir Mohon Tunggu... Wiraswasta/Penulis lepas

Vlogger Blogger Youtuber

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Melakukan Staycation dan Menginap di Alfa Resort, Mengapa Tidak?

6 Maret 2020   00:25 Diperbarui: 6 Maret 2020   00:19 81 8 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melakukan Staycation dan Menginap di Alfa Resort,  Mengapa Tidak?
Ilustrasi pixabay

Saya sudah lama ingin melakukan staycation,  sebagai kegiatan akhir tahun bersama keluarga. Menginap dan melakukan kegiatan liburan di wilayah Indonesia.

Dan mencari penginapan dengan fasilitas lengkap dimana kami akan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Staycation selain saya pandang menyenangkan juga akan mengobati rasa jenuh.  Juga menghemat anggaran liburan,  sebab staycation bisa dilakukan di negeri sendiri,  jadi tak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Selain itu dengan staycation kita juga akan membantu pendapatan sektor wisata  di suatu daerah.  Lewat tiket masuk yang kita beli,  belanja makan,  sovenir,  juga biaya hidup di hotel selama kita menginap.

Bulan Desember tahun 2019 kemarin,  saat liburan akhir tahun saya bersama keluarga sebenarnya berencana melakukan staycation ke Puncak Bogor.

Rencananya akan menggunakan kendaraan milik adik yang kebetulan sedang menganggur karena ditinggal tugas ke Belanda.  

Segala persiapan sudah kami buat apalagi liburan sekolah anak-anak waktunya cukup panjang sampai tahun baru 2020.

Menurut rencana kami akan bareng dengan keluarga lain,  yang merupakan kawan saya,  dan akan menggunakan mobil sendiri-sendiri. 

Seorang pasangan dari kota lain juga sudah kami hubungi  dan berniat ketemu di Cirebon untuk menginap di Hotel jaringan Omega Hotel Management yang telah kami sepakati.

Ada seorang kawan di Jakarta yang  mengabari bahwa jaringan  Omega Hotel Management ada di banyak kota Indonesia  antara lain di
Jakarta, Puncak/Cisarua, Bandung, Kuningan Jawa Barat, Medan, Yogyakarta, Cirebon, Pangkalpinang, Bengkulu, Palembang, Pekanbaru, dan Sidoarjo.

Apalagi kawan saya bercerita tentang hotel tempat ia menginap,  semua suasananya menyenangkan mulai dari penyambutan tamu,  layanan kamar,  dan semua fasilitas yang menyenangkan. Intinya semua layanannya sangat memuaskan.
Bahkan ia bercerita bahwa satpam tempat di mana ia menginap pun sangat ramah.  

Kawan saya ini menambahkan informasinya bahwa saat di Puncak mereka sekeluarga menginap di Alfa Resort

Alfa Resort Puncak/Cisarua Selain suasananya sejuk dan menyegarkan,juga memberikan kesan tersendiri.

Terlebih di Alfa Resort bagian dari Omega Hotel Management  yang ia tempati banyak fasilitas pendukung yang bisa ia nikmati bersama keluarga.

Selain pelayanannya ramah dan cepat,  kita juga bisa staycation dengan mengunjungi lokasi wisata yang  dekat penginapan.

Kawan saya ini juga bercerita bila menginap di Alfa Resort banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi antara lain Curug Luhur,  Sentul Paradise Park,  Cimory Montain View,  Taman Safari,  JungleLand Adventure Theme  Park,  dan Outbond Bogor Puncak.

Kesan yang sangat mendalam inilah yang ia sampaikan kepada saya agar jangan ragu kalau mencari tempat menginap di Cisarua.

Saya bersama istri sudah merencanakan belanja untuk keperluan perjalanan. Mengingat dua remaja anak kami ikut dalam rombongan ke puncak.

Bahkan Putri kami sudah bercerita pada kawan-kawannya kalau kami sekeluarga akan menikmati liburan ke Puncak.

Lalu sesaat kami  akan berkemas,  dan mengabari kawan-kawan lain supaya bersiap,  tiba-tiba datang saudara saya dari luar kota,  kalau suaminya saat ini kondisinya sedang kritis di rumah sakit.  Ia memohon agar saya berkenan membantu,  mengingat kebutuhannya sangatlah banyak.

Saya benar-benar bingung bagaimana harus memutuskan.  Saya sudah berjanji pada anak-anak untuk liburan,  bahkan sudah pamit kepada pengurus lingkungan kalau mau ke luar kota.  

Akhirnya istri saya memberi pengertian pada saya dan anak-anak.  Tak perlu pergi mencari kesenangan sementara ada saudara yang ditimpa kesusahan.

Dengan berat hati uang yang  sedianya untuk bekal ke puncak pun saya serahkan kepada saudara untuk biaya operasi.  Dan kami batal melakukan perjalanan.

Tapi saya memang berniat,  bila suatu saat nanti punya rejeki dan bisa ke Puncak,  akan menginap di Alfa Resort untuk menikmati staycation.  Mengunjungi berbagai tempat wisata dan mendapatkan pelayanan mewah di hotel tempat menginap.

VIDEO PILIHAN