Mohon tunggu...
Mas Nawir
Mas Nawir Mohon Tunggu... Wiraswasta/Penulis lepas

Vlogger Blogger Youtuber

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Memilih Genre Video dengan Basis Penggemar

23 Februari 2020   08:14 Diperbarui: 23 Februari 2020   08:11 30 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memilih Genre Video dengan Basis Penggemar
Ilustrasi shutterstock

Sebagai kreator setiap orang bebas memilih jenis video  apa  saja yang  mau diunggah ke youtube. Beberapa jenis video semacam musik,  vlog,  unboxing,  review,  bahkan video-video yang  menggambarkan kejadian sehari-hari masih cukup mendapatkan tempat di hati para pemirsa youtube.

Bahkan genre politik,  dan potret kehidupan masyarakat secara umum juga nampak dalam video-video youtube. Sementara beberapa genre yang termasuk jenis yang  tak layak tonton juga mendapatkan sambutan yang meriah dari para penonton,  semisal thema-thema seksualitas terselubung  yang  banyak diketikkan  oleh para pengguna di tombol pencarian youtube.

Sebagai kreator,  terbuka peluang bagi kita untuk membuat video yang  banyak disukai oleh pemirsa,  dengan menduplikasi ide video ke dalam konten yang  hendak kita buat.

Kita bisa saja membuat video  musik,  dengan syarat musik yang  kita buat adalah musik original yang kita buat sendiri,  atau cover lagu,  membawakan musik milik orang lain dengan ijin yang bersangkutan. Bahkan dalam sebuah pentas musik  pun,  kita bisa mengambil adegan suasana pentas,  situasi di balik panggung,  juga wawancara dengan para pemain,  semisal pemusiknya atau artisnya.  

Pasti akan sangat menarik bila suatu  hari Nella Kharisma tampil di tempat anda dan bisa mewawancarainya, lalu muncul di channel anda.

Selain itu anda juga bisa berinteraksi dengn para penonton berkaitan dengan kesan mereka di pentas Nella Kharisma

Kita semua memiliki kesibukan yang  berbeda, sebagai petani,  guru,  buruh pabrik,   polisi,  tentara,  dokter,  bahkan seniman, yang akrab dengan berbagai situasi di sekitar kita saat melakukan kegiatan,  itu  semua bisa diangkat sebagai thema video.

Bahkan tukang  bengkel motor atau mobil mendapatkan penonton  khusus,  saat mereka mengedukasi para  pemirsa dengan berbagai tutorial dan pengalaman yang mereka miliki.

Orang-orang  sangat menyukai wisata,  baik wisata travel maupun kuliner,  sehingga perjalanan anda ke suatu tempat wisata akan menjadi acuan bagi pemirsa. Mereka akan melihat bagimana perjalanannya,  berapa tiketnya,  apa saja fasilitasnya,  termasuk makanan khas apa yang  tersedia.

Bahkan saat berwisata kita juga bisa menggambarkan dengan kendaraan apa kita datang,  menginap di mana,  dan sebagainya.

Selain itu potret  masyarakat sekitar juga bisa dimunculkan menjadi sebuah video yang menarik. Bertemu dengan para pedagang misalnya,  atau kita bisa juga membuat video tentang interaksi dengan para pejuang rejeki yang  mencari uang dengan susah payah,  lalu memborong dagangan mereka. Tentu hal ini akan menjadi tontonan yang menarik bagi pemirsa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x