Mohon tunggu...
Mas Nawir
Mas Nawir Mohon Tunggu... Wiraswasta/Penulis lepas

Vlogger Blogger Youtuber

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Padang Murah Strategi Bisnis Kuliner Menggaet Pelanggan

21 Januari 2020   00:13 Diperbarui: 21 Januari 2020   00:17 23 5 3 Mohon Tunggu...
Padang Murah Strategi Bisnis Kuliner Menggaet Pelanggan
Dokpri

Bisnis kuliner memang selalu menjanjikan bila dijalankan dengan strategi yang tepat.Selain ketepatan memilih tempat, menu, dan pelayanan yang menyenangkan konsumen, harga sebuah menu  juga menjadi pertimbangan.

Masakan Padang termasuk menu kuliner favorit di Indonesia. Di mana pun anda pergi, pasti ada warung Padang.

Di Semarang banyak bertebaran warung Padang. Dari kota sampai ke pelosok kampung. Harga yang ditawarkan relatif sama antara Rp.15.000-Rp.25.000 perporsi.

Di dekat rumah kami ada sebuah rumah makan Padang dengan Baliho Besar bertuliskan Rumah makan Padang Murah.

Warung ini selalu ramai dari mulai buka jam 09.00 pagi sampai tutup jam 06.00 sore.


Lokasinya yang berdekatan dengan banyak perumahan, tempat kost, dan beberapa perguruan tinggi serta perkantoran membuat warung ini tak pernah sepi pembeli.

Menu yang variatif/dokpri
Menu yang variatif/dokpri
Etalase kaca yang besar dengan deretan lauk dan sayur terlihat dari jalan. Seakan memanggil para pelanggan untuk datang dan menikmati makan.
Beberapa meja lengkap dengan kursi makan berjejer rapi. Dan hari itu kebetulan warung makan agak sepi pembeli, karena masih pagi.

Semua pelanggan mengambil sendiri nasi dan lauk yang disukai, lalu membayar ke kasir sambil memesan minuman.

Makan di warung secara prasmanan memang saat ini lebih disukai pelanggan daripada diambilkan. Karena dengan mengambil nasi dan lauk secara mandiri, pelanggan bisa mengatur kapasitas diri, seberapa banyak mengukur nasi dan lauk pauk.
Menikmati makan siang / dokpri
Menikmati makan siang / dokpri
Warung ini sangat ramai saat jam makan siang. Pegawai, karyawan, pelajar, sales, juga para tukang dan warga perumahan berjubel menikmati makanan.  Terkadang pelanggan yang belakangan datang harus sabar menunggu sampai meja kursi ada yang kosong.
Anak-anak muda menjadi pelayan warung makan ini. Mereka mengambilkan pesanan pelanggan yang dibungkus, serta melayani minuman .

Kata murah memang seringkali menjadi pilihan pelanggan. Ini bisa menjadi inspirasi bila ingin membuka usaha kuliner. Di saat harga kebutuhan pokok yang terus melangit, para konsumen  tetap akan menjatuhkan pilihan apapun dengan harga yang murah .

Masakan Padang adalah menu yang terkenal enak.  Dan biasanya  seorang konsumen bisa menghabiskan antara 25 ribu-50 ribu  untuk sekali makan.

Menu yang biasa dijual dengan harga selangit , lalu muncul dengan harga murah tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.

 Sebab kalau ada yang murah mengapa harus beli yang mahal ?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x