Mohon tunggu...
Mas Nawir
Mas Nawir Mohon Tunggu... Wiraswasta/Penulis lepas

Vlogger Blogger Youtuber

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Dapat Transferan dari Kompasiana Itu Rasanya Luar Biasa

15 Januari 2020   15:23 Diperbarui: 15 Januari 2020   15:25 91 10 12 Mohon Tunggu...
Dapat Transferan dari Kompasiana Itu Rasanya Luar Biasa
Bukti transfer dari Kompasiana/dokpri

Saya tergolong kompasianer yang paling bontot. Baru bergabung sekitar akhir November 2019.  Tepatnya 10 hari sebelum terompet tanda tutup tahun 2019 dan menyambut awal tahun 2020 bergema di seluruh dunia.

Selama 10 hari saya menulis hampir 49 artikel berbagai genre. Yang terbanyak adalah artikel wisata dan kuliner. Karena saya memang hobi traveling dan jajan.

Tak disangka akhir tahun Kompasiana mengumumkan peringkat kompasianer dan saya duduk di urutan 100. Bangga? Jelas dong terus terang pengumuman ini seperti lecutan dahsyat yang membuat saya terpacu untuk tetap rajin menulis apapun yang terjadi.

Bersaing di peringkat 100 ditengah artikel luar biasa dari hampir 500 ribu anggota itu hal yang tidak mudah. Terlebih saya hanya orang baru yang belum kenal siapa-siapa penulis di Kompasiana.

Kejutan kedua, saya mendapat peringkat 93 dari 99 orang penerima reward bulanan. Hasilnya memang tidak sebanding dengan biaya dan usaha yang saya lakukan untuk menulis artikel.

Tapi prestasi ini sungguh sebuah penghargaan terbesar dari dunia online yang pernah saya terima.

Saya mengelola blog, juga YouTube, angkanya belum sampai $100, jadi belum bisa cair. Itupun belum bisa jadi jaminan apakah uang uang menjadi hak saya dari google bisa terbayarkan. Mengingat betapa sulitnya mengkonfirmasi data untuk memperoleh gaji dari google.

Dari menunggu pin, memasukkan ke dasbord adsense, sampai menuliskan angka di bawah nominal Rp.1000 yang dikirimkan ke rekening oleh google adsense. Pokoknya ribetlah.

Padahal saya mengelola adsense sudah hampir dua tahun. Rasa-rasaanya memang hampir putus asa. Kapan gajian saya akan cair.

Di Kompasiana, semua serba mudah. Identitas, NPWP, FC buku tabungan, cukup dikirimkan lewat kolom yang tersedia, beserta nomor Gojek yang telah terverifikasi.

Dan hari ini saya telah menerimanya dengan penuh suka cita.
Bisa buat nyenengin temen nih. Terutama para PKL yang setiap hari saya kirimin link artikel saya di Kompasiana.

Terima kasih Kompasiana.

VIDEO PILIHAN