Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online (WA 0858 8112 5448) Tanya Jawab Seputar Info Guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memberi Informasi Seputar Guru

Selanjutnya

Tutup

Humor

Jadikan Jumlah Pendaftar CPNS 2019 Sebagai Sensus Pengangguran

15 November 2019   21:38 Diperbarui: 15 November 2019   21:39 30 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadikan Jumlah Pendaftar CPNS 2019 Sebagai Sensus Pengangguran
Sumber: screenshot tweeter @BKNgoid

Saya membaca tweeter @BKNgoid seperti gambar diatas itu yang membuat akun Sudah sekitar 2 juta, padahal baru berapa hari ya. Langsung saya berpikir spontan itu pasti kebanyakan sarjana, bisa dibilang pengangguran, kan cari kerja daftar cpns. Enaknya nich dibuat sensus pengangguran berkualitas hehehe. Jangan anggap serius ya tulisan ini kan saya pilih kategori humor sebagai candaan para pendaftar cpns 2019 biar semuuuuuangat.

Tapi gak ada salahnya juga kan jika saat pendaftaran sekalian dibuat sensus pengangguran sarjana tahun 2019. Lebih berkualitas datanya, dilengkapi scan ijasah, ktp dan surat lamaran. Lalu di kelompokkan sarjana Pendidikan berapa yang masih nganggur, sarjana bla bla bla. Trus Kesehatan berapa? Lebih akurat pasti datanya. Saat hasil akhir nanti dikurangi yang dinyatakan lolos tes, nah itu jumlah pengangguran di Indonesia dengan Kualifikasi Pendidikan S1, D3 0sejumlah bla..bla..bla..

Masih tentang sensus pengangguran tadi, hasilnya kan bisa juga untuk melihat seberapa kualitas lulusan sarjana kita, kualitas perguruan tinggi di negara kita dan seberapa banyak lulusan sebuah perguruan tinggi itu setelah lulus langsung dapat pekerjaan. Contoh nih, Jika sebuah nama perguruan tinggi itu muncul terbanyak bisa di asumsikan bahwa lulusan perguruan tinggi itu banyak yang nganggur atau perguruan tinggi itu di minati anak muda di negara kita hehehe. Jangan diambil hati loh ya, ini hanya humor malam sambil ngopi.

Satu lagi nih yang mau saya soroti tentang humor sensus pengangguran sarjana lewat pendaftaran cpns tahun 2019 ini. Jika nanti pendaftar cpns tahun 2019 ini lebih tinggi dari jumlah pendaftar cpns tahun 2018 berarti bisa disimpulkan bahwa jumlah pengangguran sarjana kita meningkat hehehe...cuma bercanda loh ya.

Oke bisa anda simpulkan sendiri candaan malam ini, semoga ini bisa jadi penyemangat pendaftar seleksi cpns tahun 2019. Mohon maaf jika ada yang tersinggung, bukan maksud hati untuk menyinggung. Burung Irian Burung Cenderawasih, cukup sekian dan terima kasih.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x