Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online (WA 0858 8112 5448) Tanya Jawab Seputar Info Guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memberi Informasi Seputar Guru

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Ajuan PPG 2019 Diterima dan Langkah Selanjutnya

24 Oktober 2019   23:21 Diperbarui: 24 Oktober 2019   23:46 563 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ajuan PPG 2019 Diterima dan Langkah Selanjutnya
Sumber: screnshot https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id

Ajuan anda telah diterima dan disetujui sebagai calon peserta seleksi akademik tahun 2019, silahkan pantau halaman sim pkb untuk mendapatkan informasi waktu dan lokasi ujian seleksi pretes ppg 2019. Itulah pesan yang disampaikan admin setelah berkas ajuan anda sudah diterima. Betapa bahagianya bapak dan ibu guru, pesan yang disampaikan berarti anda harus terus memantau terus laman akun sim pkb tersebut untuk mendapatkan informasi selanjutnya.

Langkah bapak dan ibu saat dinyatakan sebagai peserta pretes ppg sebenarnya tidak hanya sampai disitu, bapak dan ibu guru benar-benar harus mempersiapkan diri. Tidak semua guru bisa menjadi peserta pretes ppg ini, ada yang terkendala ijasah, nuptk dan kevalidan data pada sim pkb. Guru honorer sekolah juga belum diberi kesempatan untuk mendaftar lretes ppg ini, hanya honorer sk kepala dinas atau bupati yang bisa melanjutkan mendaftar.

Baca Tips Lolos Pretes PPG 2019

Jangan sampai terlewatkan begitu saja kesempatan emas untuk mendapatkan sertifikat pendidik dan menyandang guru profesional. Langkah anda semakin dekat dengan bisa lolos pretes dan diklat ppg. Anda bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi sebesar gaji pokok anda, harus semangat mendapatkan semua itu.

Persiapkan dengan matang dengan membaca kisi-kisi pretes ppg, karena dengan membaca kisi-kisi bisa memprediksi soal yang akan diujikan sesuai dengan mapel ppg pilihan anda. Contoh soal jadikan bahan referensi untuk belajar menghadapi pretes ppg tahun 2019. Mulai dari bakat minat, pendagogik, akademik pelajari sebanyak-banyaknya ditambah pendalaman materi yang diampu seorang guru.

Baca Solusi SIM PKB Terdeteksi Dua Nomor UKG

Jangan malu bertanya pada guru yang sudah pernah lolos pretes dengan meminta pengalamannya. Pengalaman adalah guru terbaik, ingat teman kita adalah kompetitor kita dalam menghadapi pretes ppg ini. Masih ingat sertifikat pendidik pernah menjadi pengganti tes skb pada cpns 2018, jadikan semua itu menjadi motivasi pribadi untuk meraih gelar guru profesional.

Kesimpulannya adalah semangat kita belajar dari diri kita sendiri yang mampu suport kita untuk berhasil meraih apa yang ingin kita dapatkan. Berusaha dan berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa, kita melakukannya dan Allah Yang Menentukan Hasilnya.

Baca Segera Cek Valid Data GTK

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x