Masluh Jamil
Masluh Jamil lainnya

satu diantara ribuan Kompasianer... tulisan, email: masluhj@gmail.com\r\n\r\n\r\nterekam juga di --> http://masluhjamil.com

Selanjutnya

Tutup

Regional

Ansor Garung Kidul; Anak-anak Yatim Tanggung Jawab Kita Bersama

23 Juni 2017   21:50 Diperbarui: 23 Juni 2017   21:54 125 0 0
Ansor Garung Kidul; Anak-anak Yatim Tanggung Jawab Kita Bersama
Ansor Garung Kidul Santuni Yatama (foto: dokpri)

Kudus, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Garung Kidul Kaliwungu Kudus (GP Ansor Garung Kidul) menyerahkan santunan kepada anak yatim yang ada di desa Garung Kidul saat menutup acara "Ngabuburit Bareng Ansor", Jum'at (23/06/2017)

Penyerahan santunan kepada anak yatim ini diserahkan langsung oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua GP Ansor Garung Kidul dan sejumlah pengurus GP Ansor Garung Kidul.

Anak yatim yang menerima santunan berusia 14 tahun ke bawah.

Selamet Jamaluddin, Wakil Ketua II GP Ansor Garung Kidul mengatakan bahwa, dana sumbangan untuk anak yatim yang dibagikan pada 28 Ramadhan 1438 Hijriyah ini, merupakan hasil sumbangan dari warga dukuh Bandaran dan dukuh Kauman Desa Garung Kidul serta kotak Ansor Garung Kidul.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, anak-anak yatim ini dapat merasakan berkah Lebaran," ungkap Khafidzin.

Khafidzin yang juga Wakil Ketua I GP Ansor Garung Kidul, menjelaskan bahwa keberadaan anak yatim merupakan tanggungjawab umat Islam.

"Anak-anak yatim ini, merupakan tanggungjawab kita bersama. Kami mengetuk hati umat Islam untuk menyantuni anak minimal satu orang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua GP Ansor Garung Kidul, mengucapkan terima kasih atas sumbangan warga desa Garung Kidul, baik yang berasal dari dukuh Bandaran maupun Kauman.

"Insya Allah, sumbangan yang diberikan akan bernilai pahala," tandas Khoiruddin.

Tampak hadir pula dalam acara tersebut Lazisnu Cabang Kudus, Sekretaris Umum Pimpinan Cabang GP Ansor Kudus, serta Ketua Umum Pimpinan Anak Cabang Kaliwungu Kudus. (*)