Mohon tunggu...
MJK Riau
MJK Riau Mohon Tunggu... Pangsiunan

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

MRT: Temu Tanpa Konsesi!

16 Juli 2019   20:58 Diperbarui: 16 Juli 2019   21:36 0 2 0 Mohon Tunggu...
MRT: Temu Tanpa Konsesi!
sumber: tirto.id

MRT: Temu Tanpa Konsesi

Banyak yang tidak percaya, ketika Prabowo salaman dengan JokoWi di MRT. Bahkan mungkin saja terkejut melihat hal itu. Beragam persepsi muncul setelah temu MRT itu. Ada yang menyambut positif, namun tidak kurang yang merasa kecewa dan bahkan meradang, marah besar kepada Prabowo. Relawan Prabowo banyak yang tidak mendukung langkah Prabowo.

Mengapa Prabowo datang melakukan temu MRT ?

Bahkan Amien Rais pun terkejut dengan langkah yang diambil Prabowo. Kok ujug-ujug, secara garis besar begitulah respon Amien Rais, terhadap langkah Prabowo, pada temu MRT. Apakah Amien Rais merasa telah ditinggal Prabowo ?

Sesungguhnya, kalau merasa ditinggal Prabowo pada temu MRT, bukan hanya Amien Rais saja. HRZ tentu juga akan merasa ditinggal Prabowo. Namun tentu saja yang paling merasa ditinggal Prabowo adalah relawan, The Power of Emak Emak, keluarga korban korban yang berjatuhan. Prabowo seolah mengambil keputusan untuk berjalan sendiri.

Kegagalan Strategi

Strategi QC 

Strategi QC dianggap sebagai strategi untuk melumpuhkan dukungan kepada Prabowo. QC langsung meluncur pada inti persoalan bahwa Prabowo telah kalah. Strategi biltzkerj QC tadinya dianggap dapat memukul semangat pendukung Prabowo. Namun strategi QC limbung, setelah Prabowo mengumumkan kemenangan dari hasil perhitungan BPN. Relawan medsos pun bangkit kembali semangatnya, dan berusaha aktif mengkritisi Situng.

Strategi Roro Jonggrang 

Menjelang akhir batas pengumuman KPU, KPU justru membuat keputusan dalam Rekapitulasi lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun sebelumnya. Akumulasi kepentingan dan ghirah Islam dari pendukung Prabowo seakan tak terbendung untuk melakukan aksi damai di Bawaslu. Bahhkan  setelah munculnya startegi Roro Jonggrang yang mengadakan rapat pertemuan dengan dayang dayang sebelum pagi hari, dengan harapan proyek Bandung Bondowoso bisa gagal. Bandung Bondowoso yang mempunyai kekuatan dahsyat dapat menggerakan kekuatan alam ghaib, diperkirakan akan muncul pada momentum aksi damai pada tanggal 22 Mei. 

Namun strategi Roro Jonggrang, ternyata tidak menyurutkan massa relawan Parbowo untuk melakukan aksi damai di bulan Romadhon yang penuh berkah. Walau pun mereka melakukan aksi damai di bulan puasa, sholat maghrib, berbuka puasa di lapangan, bahkan sampai sholat isya yang dilanjutkan sholat tarawih berjamaah, seolah bahkan menjadi momentum besar dan kuat, bahwa massa umat Islam dapat melakukan aksi damai untuk menunjukkan aspirasi di negeri ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2