MJK Riau
MJK Riau Pangsiunan pegawai negeri sipil

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Geser Liverpool dari Posisi Puncak Klasemen Liga Primer Inggris: City Akan Bertengger 2 Minggu!

11 Februari 2019   07:34 Diperbarui: 11 Februari 2019   07:38 74 7 2
Geser Liverpool dari Posisi Puncak Klasemen Liga Primer Inggris: City Akan Bertengger 2 Minggu!
sumber: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4422210/hasil-liga-inggris-manchester-city-habisi-chelsea-6-0

Geser Liverpool  Dari  Puncak Klasemen Liga Primer Inggris: City Akan Bertengger 2 Minggu

Pergeseran di posisi puncak Liga Primer Inggris kembali terulang. Posisi puncak Liga Primer Inggris yang satu hari sebelumnya masih dipegang City, diambil alih kembali Liverpool dengan menghantam Bournemouth 3-0  (9/2). Sebelum itu City berhasil menggeser Liverpool dengan kemenangan City atas Everton (7/2). Saat ini City kembali menggeser Liverpool dari posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris, setelah meluluh-lantakkan Chelsea 6 gol tanpa balas (10/2).

City tanpa basi basi menghempaskan Chelsea di laga kandang. Sterlling, Aquero dan Gundogan secara bergantian membobol gawang Chelsea. Hatrick Aquero bahkan menempatkan Aquero sebagai penantang Mo Salah pada top skorer Liga Primer Inggris. Aquero sudah berhasil melewati Kane, Aubameyang dan Hazard, satu hal yang sulit didapat oleh pemain City.

Pemain pemain City rata-rata dapat mencetak gol, sehingga jumlah gol City lebih tinggi dari Liverpool.  Dari Silva, Sane, Sterling, Jesus, Gundogan, bahkan sampai Laporte sebagai pemain bertahan pun mempunyai kemampuan mencetak gol, dan tentu saja Aquero yang haus gol. Keberhasilan City 2 kali menggeser Liverpool dalam waktu 3 hari saja, juga karena selisih gol, bukan poin.

Kemenangan besar City atas Chelsea 6-0 serta keberhasilan Liverpool bangkit dengan menghantam Bournemouth 3-0, karena baik City mau pun Liverpool baru akan bermain di fase knock out Liga Champions, dua minggu lagi. Ada tenggang waktu lama baik bagi City mau pun Liverpool untuk dapat gas pol, pada laga-laga terakhir Liga Primer Inggris, sebelum menjalan laga krusial Liga Champions. 

Liverpool harus melepaskan diri dari persepsi tekanan yang melanda skuadnya, sedang City ingin membalas dendam kepada Chelsea, bahkan ingin menunjukkan jika City dapat bermain lebih bagus dari Liverpool.

Memang City akan menghadapi Chelsea kembali di final Qarabao Cup. Dengan menghempaskan Chelsea 6-0, City ingin memberi pesan, bahwa City sedang on fire. City juga akan menghadapi ajang Piala FA lawan Newport County (17/2).  Begitu juga Chelsea akan berhadapan dengan MU di Piala FA (19/2), yang sedang bersinar, karena sentuhan Gunarso (Gunnar Solkajaer). MU bahkan harus menghadapi PSG pada (13/2).  

Chelsea juga harus bertandang ke Malmoe ( 15/2). Hasil laga laga MU lawan PSG serta laga Chelsea lawan Malmoe, akan berpengaruh besar pada laga Chelsea menjamu MU di ajang Piala FA (19/2). Baik Chelsea mau pun MU serta City akan menjalani jadwal padat pada Februari ini, apalagi City harus bertandang ke Stamford Bridge pada laga final Qarabao Cup (24/2).

Namun City boleh bernafas lega berada di posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris saat ini. Peluang City untuk bertengger di puncak klasemen Liga Primer Inggris masih besar dan cukup lama, sampai  berlangsung laga Liverpool menjamu MU (24/2). 

Liverpool boleh dikatakan beruntung karena sudah gugur di ajang Piala FA. Liverpool menjadi mempunyai waktu cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Bayern di fase konock out Liga Champions (21/2).  

Kondisi yang tentu lebih menguntungkan untuk dapat menggeser kembali posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris dari City. Hal itu terjadi karena rangkaian jadwal padat harus dilalui oleh City, MU dan Chelsea. 

Hasil-hasil laga City, MU dan Chelsea bahkan dapat berdampak besar pada laga Liverpool pada saat menjalani laga kandang lawan MU di Liga Primer Inggris (24/2). 

Saat ini Liverpool harus bersabar sampai 2 minggu ke depan, untuk bersiap menggeser lagi City dari posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris. Setelah geser Liverpool, City akan bertengger di puncak klasemen Liga Primer Inggris selama 2 minggu.