Mohon tunggu...
MJK Riau
MJK Riau Mohon Tunggu... Pangsiunan

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mampukah Meriam London Arsenal Mengulang Sukses Menggedor Topan Halilintar Spurs di Qarabao Cup?

17 Desember 2018   13:26 Diperbarui: 17 Desember 2018   13:38 434 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mampukah Meriam London Arsenal Mengulang Sukses Menggedor Topan Halilintar Spurs di Qarabao Cup?
sumber: https://sport.detik.com/

Mampukah Meriam London Arsenal Mengulang Sukses Menggedor Topan Halilintar Spurs di Qarabao Cup ?

Emery agak jengkel Arsenal harus kalah dari Soton. Meriam London Arsenal, begitu berdentum saat menjamu Topa Halilintar Spurs pada laga ke-14 Liga Primer Inggris. Gudang peluru Arsenal juga masih begelora ketika mampu menahan seri MU pada laga selanjutnya. 

Spurs pada saat itu sedang on fire karena ingin meraih kemenangan pada laga Barca di fase group Liga Champions, setelah Spurs mampu menggulung Chelsea pada saat menjamu klub London Biru itu di Wembley Stadion. 

Namun Spurs harus menelan kopi pahit ketika bertandang ke Emirats Stadion, kandang Arsenal. Duel derby London Utara tersebut mampu dimenangkan Meriam London 4-2. 

Walaupun begitu Spurs masih mampu bergolak di Segitiga Bermuda lapis dua. Setelah kalah pada derby London Utara dengan Arsenal, Spurs bangkit dan mampu memenangkan laga lawan Soton dan LC. Spurs bahkan setelah itu berhasil lolos dari fase group Liga Champions setelah mampu bermain draw dengan Barca. 

Laju Spurs semakin kuat setelah pada laga ke-17 Spurs masih mampu meraih hasil positif saat menjamu Burnley. Spurs masih mantap di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Chelsea sebagai salah satu anggota Segitiga Bermuda lapis dua juga masih menunjukkan tajinya dengan memenangkan laga saat bertandang ke Brighton. Posisi Segitiga Bermuda lapis dua Liga Primer Inggris belum berubah, Spurs, Chelsea dan kemudian Arsenal. 

Namun kekalahan Arsenal dari Soton membuat jarak Arsenal semakin jauh dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara Liga primer Inggris. 

Liverpool saat ini memiliki poin 45 sedang Arsenal memiliki poin 34. Sebetulnya Arsenal boleh dikatakan beruntung karena pada saat yang sama Mu juga dikalahkan Liverpool 3-1, sehingga walaupun Arsenal kalah dari Soton tetapi selisih Arsenal dengan MU masih tetap 8 poin di atas MU. 

Memang kekalahan Arsenal sebagai anggota Segitiga Bermuda lapis dua Liga Primer Inggris sangat merugikan, mengingat setiap anggota Segitiga Bermuda harus memenangi setiap laga yang dijalani, kalau tidak ingin posisinya tergeser. 

Laju Arsenal setelah mampu memenangi laga saat menjamu Spurs memang agak menurun. Kemenangan kemenangan tipis saja yang mampu diraih Arsenal pada laga laga Liga Primer Inggris setelah itu, begitu juga pada laga terakhir fase group Liga Eropa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x