MJK Riau
MJK Riau pegawai negeri

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bawa Misi Kalahkan Spurs, Liverpool Fokus Liga Primer Inggris

14 September 2018   19:22 Diperbarui: 14 September 2018   19:26 561 3 3
Bawa Misi Kalahkan Spurs, Liverpool Fokus Liga Primer Inggris
Sumber: https://m.detik.com

Tidak dapat dipungkiri Liverpool merupakan kandidat kuat untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Persiapan Liverpool untuk meraih Juara Liga Primer Inggris dimulai dari aktifnya Liverpool di bursa transfer pada musim panas. 

Klopp bahkan disindir terhadap besarnya dana transfer pemain yang didatangkan Liverpool. Sesuatu yang dulu bahkan dicibir Klopp saat Mou melakukan transfer Pogba dari Juventus ke MU. Namun Klopp menanggapi dengan santai sindiran kepada dirinya. Tanpa memperpanjang persoalan Klopp hanya mengatakan kalau situasi dan kondisi sudah berubah. Fokus ingin lebih fokus memperkuat skuad Liverpool dalam upayanya meraih gelar pada musim ini.

Klopp memang masih belum dapat memperoleh gelar begitu juga dengan Pochettino yang menangani Spurs. Namun baik Klopp mau pun Pochettino merupakan manajer yang mampu membetot perhatian publik. Pocgettino mampu membawa Spurs di posisi the big four dalam 3 musim terakhir di Liga Primer Inggris. Spurs dan juga Liverpool merupakan klub di Liga Primer Inggris yang memainkan pola sepakbola menyerang. Liverpool mempunyai trisula maut pada Firmino, Sadio Mane dano Salah. Spurs mempunyai Harry Kane, Delle Ali, Lorius dan paling banyak pemain timnas Inggris. Liverpool harus berhadapan dengan Spurs di Liga Primer Inggris (15/9) sebelum melawan PSG di babak penyisihan group Liga Champions (19/9).

Liverpool menghadapi September Panas karena harus menghadapi klub klub kuat baik di Liga Primer Inggris mau pun di Liga Champions. Bahkan di akhir bulan Liverpool harus berhadapan dengan Chelsea dengan Sarri ballnya dua kali. Pertama Liverpool akan bertemu Chelsea di Carabao Cup (25/9) dan ke dua Liverpool harus berhadapan lagi dengan Chelsea di Liga Primer Inggris (29/9). 

Laga Spurs lawan Liverpool diyakini akan menjadi big match minggu ini di Liga Primer Inggris. Spurs tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menghadang laju impresif Liverpool di Liga Primer Inggris. Liverpool telah menjalani 4 (empat) laga awal dengan sempurna dan hal itu membuat  Liverpool bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Sementara Spurs sempat tersandung ketika harus mengalami kekalahan saat lawan Watford. Tentu saja pada laga Spurs lawan Liverpool, Spurs akan berusaha keras agar dapat mengambil kesempatan panasnya kalender laga September Liverpool, untuk dapat mengalahkan Liverpool, sekaligus memperbaiki posisi Spurs di klaemen sementara Liga Primer Inggris 

Panasnya September Liverpool ini dikhawatirkan dapat mempengaruhi performa trio Firmansah ke depan. Pada musim lalu, begitu Liverpool fokus di Liga Champions, maka Liverpool menjadi gelagapan di laga laga akhir di Liga Champions. Trio Firmansah yang menjadi andalan dan tumpuan Liverpool menjadi kurang bertaji. 

Salah satu latar belakang keputusan transfer luar biasa Liverpool bisa jadi karena pengalaman pahit di laga laga akhir Liverpool di Liga Primer Inggris tersebut. Namun jika Liverpool memang ingin fokus ke Liga Primer Inggris, maka laga lawan Spurs harus dimenangkan. Hal tersebut di samping dapat membuat performa Liverpool semakin disegani lawan lawannya, juga dapat memperkokoh posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Masalah besar bagi Klopp adalah bagaimana membuat keputusan yang paling bagus untuk Liverpool, fokus ke Liga Primer Inggris atau lebih berambisi meraih Juara Liga Champions yang pada musim lalu sudah berhasil mencapai final. 

Memang berdasarkan pengalaman musim musim sebelumnya, jarang klub yang berhasil mencapai final kemudian dapat meraih juara Liga Champions. Juventus sudah mengalami dua kali kejadian seperti itu dengan Allegri. Atletico juga pernah mengalami pasang surut seperti halnya Juventus, kalah 2 kali di final Liga Champions melawan Madrid, lalu musim sesudahnya surut. Namun tidak begitu halnya pada saat Madrid bersama manager Zidane. Zidane beruntung mampu membawa Madrid menjadi Juara Liga Champions 3 kali berturut-turut. 

Kalau Liverpool tidak ingin mengalami nasib seperti Atletico dan Juventus, maka Liverpool perlu fokus ke Liga Primer Inggris. Jika itu akan menjadi pilihan Liverpool, maka Liverpool harus bisa kalahkan Spurs. 

Bawa Misi Kalahkan Spurs Liverpool Fokus ke Liga Primer Inggris