Mohon tunggu...
MJK Riau
MJK Riau Mohon Tunggu... Administrasi - Pangsiunan

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Senyum Mengembang Begitu Jumpa Bapak "Malaikat" Itu (Bagian 1)

3 Juni 2018   18:01 Diperbarui: 3 Juni 2018   18:05 752
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Suatu hari ...ciri khas fiksi

Ada obrolan tangan kanan bergerak tangan kiri jangan sampai tahu.

Tapi sebetulnya kalo tidak untuk riya kadang ada baiknya.

Tentu kalo ditujukan untuk menarik minat yang lain berbuat yang sama.

Di lain waktu, ada orang yang langsung melihat ke saya.

Hal itu terjadi karena ada pengumuman zakat infak dari penghuni jalan di rumah saya.

Ketika ada orang mendesak bertanya, saya jawab bukan saya.

Ketika mereka ngobrol lagi, dan mulai menghitung penghuni jalan itu, satu demi satu, termasuk menyebut nama saya, saya bilang tidak tahu.

Suatu hari yang lain lagi, ada yang menawari untuk memboncengkan saya dengan motor ke masjid. Begitu turun dari motor, dia bilang ke saya, bapak kontraktor ya.

Kontan saya jawab, bukan.

Saya jadi geer. Kok setelah ada pengumuman zakat, infak dan sedekah dari jalan tempat saya tinggal lalu beberapa orang mulai memperhatikan saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun