MJK Riau
MJK Riau pegawai negeri

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Bola

Alexis Sanchez Pindah City Pengin ke Liga Champions

10 Januari 2018   21:41 Diperbarui: 10 Januari 2018   21:47 999 3 2
Alexis Sanchez Pindah City Pengin ke Liga Champions
Doc.Pri

Pengin ke Liga Champions, Alexis Sanchez Pindah ke City

Alexis Sanches termasuk pemain bintang yang dikabarkan akan pindah pada jendela tranfer musim dingin ini. City barangkali akan menjadi tujuan Sanches jika Arsenal menyetujui keinginan Sanches untuk pindah klub. Bukan hanya Pep Guardiola sebagai manajer City, yang menjadi magnit Sanches tetapi juga di Arsenal, Sanches tidak lagi dapat memberikan harapan untuk memenangkan Liga Champions. Sebaliknya City dapat memberikan harapan bagi Sanches untuk dapat meraih juara Liga Champions musim ini.

Sanches memang sudah lama dinginkan City untuk dapat bergabung, namun Wenger masih mencoba menahan Sanhes di Arsenal. Jendeola tranfer musim dingin ini bisa jadi menjadi panas dan kepindahan Sanches dari Arsenal ke City dapat terwujud. Kondisi Gabriel Jesus yang harus istirahat beberapa pekan karena cidera, membuat City kekurangan pemain penyerang yang mempunyai daya gedor tinggi. Pep bahkan berusaha melindungi Aquero, sehingga hanya menurunkan penyerang handal City itu pada 20 menit terakhir sewaktu laga melawan Bristol di Piala Liga Inggris:

Sumber: detik.com
Sumber: detik.com

Sanches diharapkan dapat memenuhi kebutuhan City tersebut. Apalagi City masih harus bertanding di empat kompetisi yang  berbeda. Selain Liga Primer, City juga masih bertanding kompetisi domestik di Piala FA maupun Piala Liga Inggris bahkan Piala Liga Champions yang paling bergengsi bagi klub-klub Eropa. Sementara Pep berpikir, bahwa City harus dapat meraih piala pada musim ini, kalau ingin dipertahankan lama di City. 

Sanches seperti halnya Aquero juga ingin berlaga di Liga Champions. Kalau Sanches bergabung ke City pada jendela transfer musim dingin ini, barangkali keinginan tersebut dapat tercapai. Seperti diketahui bahwa Sanches termasuk 20 pemain bintang yang belum menjuarai Piala Liga Champions. Sepeti halnya Fabregas, Buffon, Zatan dan beberapa pemain bintang lainnya, menjadi pemain bintang di klub masing-masing namun belum pernah meraih juara Liga Champions. 

Doc.Pri
Doc.Pri

Lebih jauh pada msn.com disebutkan bahwa Sanches, pemain bintang Chili ini memutuskan untuk hijrah ke London Utara setahun sebelum mantan klubnya, Barcelona, mengangkat trofi Liga Champions pada 2015 silam.

Di Arsenal, prestasi terbaik Sanchez dalam Liga Champions hanya sampai babak 16 besar saja.

Kini, Arsenal bermain di kasta kedua benua Eropa yaitu Liga Europa.

Jika Sanches memutuskan untuk pindah ke City pada jendela transfer musim dingin ini, maka pilihan Sanches untuk dapat pindah ke City tersebut, jelas bukan semata-mata karena nominal uang. Karena kalau untuk kepentingan mendapatkan nominal uang yang lebih besar dan akan dimiliki Sanches sendiri, maka Sanches dapat pindah pada jendela transfer pada musim panas 2018. Pada saat itu, kalau Sanches pindah, maka Arsenal tidak akan mendapatkan apa-apa. Sementara jika Arsenal melepas Sanches pada jendela bulan Januari ini, Arsenal masih bisa mendapatkan bagian dari biaya transfer Sanches ke City. Barangkali Sanches berpikir, untuk apa mendapatkan nominal uang yang lebih besar, kalau kesempatan untuk meraih juara Liga Champions kandas lagi. 

Seperti halnya Aquero yang tadinya juga santer disebut-sebut akan pindah ke Madrid. Bahkan beberapa kali Aquero menunjukkan kekecewaanya, pada saat pergantian pemain. Namun Aquero masih tetap bertahan di City. 

Sanches dan Aquero pengin ke Liga Champions bersama City.  


Sumber Foto Alexis:

https://bola.okezone.com/read/2018/01/09/45/1842165/alexis-sanchez-resmi-gabung-man-city-pekan-ini

https://m.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3805803/city-iming-imingi-alexis-bonus-rp-455-m-untuk-tinggalkan-arsenal

Sumber Foto Aquero:

https://bola.kompas.com/read/2018/01/05/06550038/aguero-ingin-juarai-liga-champions-daripada-liga-inggris

Sumber Foto Alexis-Fabregas-Buffon-Zatan:

https://www.msn.com/id-id/olahraga/sepak-bola/20-pemain-terbaik-yang-belum-pernah-juara-liga-champions/ss-AAtHHuS#image=4

https://www.msn.com/id-id/olahraga/sepak-bola/20-pemain-terbaik-yang-belum-pernah-juara-liga-champions/ss-AAtHHuS?fullscreen=true#image=6

https://www.msn.com/id-id/olahraga/sepak-bola/20-pemain-terbaik-yang-belum-pernah-juara-liga-champions/ss-AAtHHuS?fullscreen=true#image=18

https://www.msn.com/id-id/olahraga/sepak-bola/20-pemain-terbaik-yang-belum-pernah-juara-liga-champions/ss-AAtHHuS?fullscreen=true#image=19