MJK Riau
MJK Riau pegawai negeri

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia Gagal Ikut Piala Dunia dengan Perih

14 November 2017   11:53 Diperbarui: 14 November 2017   12:02 1062 10 9
Italia Gagal Ikut Piala Dunia dengan Perih
Sumber: m.detik.com/sepakbola

Bagaimana tidak ? Belum pernah Italia gagal ikut Piala Dunia, dalam 60 tahun terakhir. Lebih jauh Kang Hensa dalam postingannya di Italia di Bibir Jurang Menunggu Nasib di San Siro, memberikan informasi, bahwa Itali juga pernah 4 kali menjadi juara dunia. 

Buffon bahkan hampir 6 kali ikut piala dunia, jika Itali berhasil lolos dari bibir jurang. Namun nasib berkata lain. Itali harus menyesal tak habis habis, karena gagal ikut piala dunia. Itali ditahan seri Swedia 0-0 di kandang. Itali kalah akumulasi gol, karena pada laga tandang kalah tipis 1 gol dengan Swedia. 

Hari hari terakhir menjelang laga kandang play off dengan Swedia, untuk memperebutkan 1 tiket ke piala Dunia 2018, memang menjadi perdebatan pulbik mengenai bagaimana cara, supaya Itali dapat menang melawan Swedia, dan lolos ke piala dunia. Dari masalah taktik sampai susunan pemain terutama yang akan dijadikan starter. Sampai sampai Barzagli minta supaya jangan terlalu banya komentar untuk Itali saat ini. Itali harus bersatu untuk menghadapi laga kandang play off dengan Swedia Demi Italia Lolos ke Piala Dunia 2018, Barzagli Kami Harus Bersatu

Berbeda dengan nasib Messi dan Argentina yang tadinya juga terancam gagal lolos ke piala Dunia 2018, namun akhirnya berhasil. Itali nampaknya bukan hanya sakit karena harus menelan pil pahit, tetapi juga seperti juga jatuh ke jurang. Kurang progresif di laga tandang, tidak beruntung di laga kandang. Itali akhirnya mengikuti jejak Belanda, gagal lolos ke piala dunia. 

Swedia begitu ada pemain italia yang handsball di kotak pinalti, tidak dilihat wasit. Langsung bermain bertahan. Tusukan tusukan Itali bertaburan, tetapi nasib, tidak ada yang berbuah gol. Itali gagal lolos ke Piala Dunia dengan perih.