Mohon tunggu...
Sergio Pattipeiluhu
Sergio Pattipeiluhu Mohon Tunggu... Psikolog - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Magnificent Giroud!

5 Desember 2022   01:43 Diperbarui: 5 Desember 2022   01:55 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kirill Kudryavtsev/AFP/Getty Images/CNN

Malam yang luar biasa untuk seorang Olivier Giroud. Sering dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang serta menjadi striker yang terbuang di Chelsea, tapi malam ini seorang Olivier Giroud menjadi sebuah sejarah baru. Striker kelahiran 30 September 1986 ini berhasil mencetak gol pada pertandingan menghadapi Polandia (minggu 4/12/22). 

Dalam pertandingan itu Giroud berhasil mencetak gol pertama timnas Prancis pada menit ke-43 melalui kerja sama apik dengan Kylian Mbappe. 

Pada akhir pertandingan timnas prancis berhasil menang atas polandia dengan skor akhir 3-1 melalui dua gol tambahan Kylian Mbappe dengan sontekan indahnya dan berhasil membawa Les bleus melaju ke babak 8 besar. 

Gol yang di ciptakan oleh Giroud sekaligus menjadi gol ke 53 nya bersama timnas Prancis, gol tersebut juga menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis, melewati catatan yang diciptakan oleh seniornya di timnas Prancis Thierry Henry yang mencatatkan 51 gol sepanjang karirnya bersama Les Bleus.

Giroud memulai debutnya di Piala Dunia tahun ini dengan menggantikan Benzema yang mengalami cidera sehingga harus di depak oleh Deschamps. 

Ia berhasil membuktikan bahwa Deschamps tidak salah untuk memainkannya, terbukti ia berhasil menjadi salah satu pencetak gol, dalam laga pembuka menghadapi Australia (Rabu23/11/22). Skor akhir dalam laga itu Prancis berhasil menghancurkan Australia 4-1. 

Striker milik klub AC Milan ini memulai debutnya bersama timnas Prancis pada umur 25 tahun di tahun 2011, sejak memulai debut bersama timnas prancis Giroud sudah mencatatkan 117 penampilan dan mengukir banyak catatan manis salah satunya adalah ketika membantu Les Bleus menjadi jawara dunia pada tahun 2018.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun