Mohon tunggu...
Chuck Wisnoe
Chuck Wisnoe Mohon Tunggu... Wiraswasta - The cool.....

What is done in a hurry is seldom done well

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Dicegat Hantu Pocong di Tengah Jalan

12 Februari 2021   02:24 Diperbarui: 25 Mei 2021   19:08 32622
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pocongan Meringis ( gambar.pro )

Ini kisah diary ku yang memang sudah lama kejadiannya tetapi tak apalah coba saya ceritakan  kembali di Kompasiana. Karena sudah dua kali saya mengalami  kejadian mistis, mulai dari  melihat sundel bolong  sampai dicegat pocong di tengah jalan. 

Saya tidak tahu mengapa kejadian bertemu mahkluk halus sudah beberapa kali saya alami ketika posisi saya lagi sendirian. Seperti yang akan saya ceritakan di artikel ini. Ini bukan fiksi tetapi peristiwa nyata yang aku alami sendiri.

Saya masih ingat peristiwa gaib ini  yang  saya alami pada 2014 silam. Saat itu saya lagi ada tugas di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Pekerjaan saya ini mengharuskan untuk blusukan sampai ke pelosok- pelosok desa dan  kurang lebih 24 desa sudah saya singgahi, mulai yang di dataran rendah sampai ke desa yang  lokasinya di atas. 

Saya yang awalnya buta sama sekali dengan Bojonegoro akhirnya menjadi begitu hapal dengan Kabupaten ini karena 9 bulan bertugas disana. 

 Saya masih ingat betul  nama - nama  desa disana yang pernah saya jelajahi. Desa Sekar, Desa Maling Mati, Desa Temayang, Desa Meduri, Desa Kalitiduh, Desa Pajeng, Desa Taji, Desa Pragelan, Kecamatan Malo, Desa Nglampin, Desa Tambakrejo, Desa Margomulyo  dan sebagainya. 

Kalau boleh cerita sedikit dimana Kabupaten Bojonegoro dikenal dunia karena kandungan minyak buminya yang luar biasa.  Bahkan juga ditemukan beberapa lokasi sumur ladang minyak yang baru. Ada informasi yang beredar di masyarakat disana bahwa sumber minyak terbesar ada di pusat kota Bojonegoro yaitu  di dekat alun - alun kota. 

Oleh karena itu, kota Bojonegoro mengalami kemajuan pembangunan  yang  pesat seiring dengan Pendapatan Daerahnya yang besar dari pengolahan  minyak bumi.  Mungkin Kota Bojonegoro akan menjadi semacam Texas ke dua setelah Kabupaten Cepu, akan tetapi kandungan minyak di Cepu   masih kalah banyak jika dibandingkan dengan Bojonegoro, mungkin kandungan  minyak di Cepu sudah mulai menipis. 

Oke, kembali ke topik awal cerita. Jadi ketika saya pada suatu malam, naik mobil sendirian habis bertemu dengan beberapa orang warga Desa Nglampin yang posisinya jauh dari kota Bojonegoro. 

Waktu itu sekitar jam 12 malam, saya sendirian  mengendarai mobil keluar dari Desa Nglampin. Rencana saya maunya lewat jalan raya Padhangan untuk kembali ke tempat kost , di kota  Bojonegoro. 

Saat itu suasana jalan yang saya lalui sepi banget, tidak ada satupun warga desa yang melintas, maklum waktu itu sudah jam setengah dua belas malam.  Nah , pada saat mobil saya baru saja belok ke kiri akan menuju ke Desa Maling Mati, tiba -tiba bulu tengkuk saya berdiri semua, dan kepala rasanya nggreyeng.  Waduw , ada apa ini, dalam batin saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun