Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Unik, Keluarga "United" Saling Berurutan di Klasemen

10 November 2020   21:35 Diperbarui: 10 November 2020   21:40 55 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Unik, Keluarga "United" Saling Berurutan di Klasemen
Olahan pribadi

Premiere League atau Liga Inggris musim 2020/2021 telah bergulir sampai saat ini, sampai pada pekan ke-8 pertandingan tim-tim terbaik dari dataran inggris seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspurs telah melakoni laga dengan penuh perjuangan pada musim ini. Tim-tim terbaik tersebut hanya Tottenham Hotspurs dan Liverpool yang dapat bersaing dipapan atas klasemen sementara, dibandingkan tim unggulan lainnya yang masih berusaha memperbaiki tim untuk menembus papan atas klasemen.

Walaupun kini liga inggris masih dipekan ke-8 pertandingan dari total 38 pertandingan keseluruhan per tim, namun masalah ini menjadi ancaman bagi tim-tim besar liga inggris seperti Manchester City dan Manchester United yang masih terjaga di papan tengah klasemen sementara.

Diamati dari dimulainya liga inggris musim 2020/2021 yang membuat tim-tim besar liga inggris masih kesulitan sampai dipekan ke-8 ini buntut dari pandemi Covid-19 yang berdampak pada industri olahraga sepakbola khususnya di negara inggris. Perlu diketahui, liga inggris musim ini sempat ditunda pelaksanaannya yanh sampai akhirnya tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak adanya penonton langsung di tribun stadion-stadion, belum lagi masalah beberapa pemain dan official tim yang sempat didiagnosa telah positif terpapar Covid-19. Hal ini merupakan tantangan dan hambatan tersendiri bagi semua tim liga inggris.

Alhasil tim-tim besar belum menunjukkan kualitas terbaiknya sampai pekan ke-8 ini. Semua tim dituntut untuk mencari poin sebanyak-banyaknya dengan memenangi pertandingan.

Klasemen sementara liga inggris pekan-8 : keluarga 'united' berada diposisi 12-13-14-15/tangkapan layar klasemen premiere league
Klasemen sementara liga inggris pekan-8 : keluarga 'united' berada diposisi 12-13-14-15/tangkapan layar klasemen premiere league
Ada hal menarik nan unik dipapan klasemen sementara pekan ke-8 ini, kita bisa lihat di urutan 12, 13, 14 dan 15 yaitu Westham United, Newcastle United, Manchester United dan Leeds United. Ya, ras atau Keluarga 'United' saling berurutan dipapan klasemen sementara, ini kejadian langka dan jarang kita jumpai di liga inggris. Meski ada satu tim lagi yang berembel-embel united yaitu Sheffield United yang berada diposisi buncit alias 20 dipapan klasemen, namun 4 tim tersebut sudah mempresentasikan keluarga 'united'.

Diposisi 12 Westham United pada 8 pertandingan mencatatkan 3 kali kemenangan, 2 kali seri, 3 kali kalah dan meraih 10 poin, kemudian diposisi 13 ada Newcastle United dalam 8 pertandingannya sama persis hasilnya seperti Westham United, selanjutnya Manchester United yang berada diposisi 14 namun unggul 1 pertandingan yang tertunda belum dimainkan dengan menorehkan 3 kali kemenangan, 1 kali seri, 3 kali menang dan meraih poin 10. Dan yang terakhir yaitu Leeds United yang berada diposisi 15 dalam 8 pertandingannya menghasilkan 3 kali menang, 1 kali seri, 4 kali mengalami kekalahan dan meraih 10 poin sama seperti Manchester United.

Hal tersebut memang terlihat unik, walaupun posisi tersebut masih sementara dan dapat berubah pada pertandingan liga inggris pekan depan. Patut kita lihat apakah pekan depan keluarga 'united' terpisah atau masih berurutan dipapan klasemen. Kalau saja hasil tersebut sampai pada akhir liga inggris musim 2020/2021, ini merupakan kejadian bersejarah dari keluarga 'United' yang memposisikan saling berurutan dipapan klasemen.

VIDEO PILIHAN