Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Duel Manchester City Vs Liverpool Berakhir Imbang

9 November 2020   02:56 Diperbarui: 9 November 2020   03:11 93 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Duel Manchester City Vs Liverpool Berakhir Imbang
mcsc_indonesia

Tidak ada yang memenangi pertandingan antara Manchester City vs Liverpool yang dihelat di Etihad Stadium, markas Manchester City pada laga lanjutan liga inggris pekan ke-8 Minggu (8/11/2020) malam WIB. Skor berakhir sama kuat yaitu 1-1.

Pada saat babak pertama dimulai sang tamu, Liverpool memulai inisiatif penyerangan dengan mencoba menembus pertahanan Manchester City. Alhasil penetrasi Liverpool lewat Sadio Mane dikotak penalti dijatuhkan oleh Kyle Walker dan mengakibatkan pelanggaran di mata wasit, wasit pun menunjuk titik putih penalti. Mohammed Salah ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti untuk Liverpool.

Mohammed Salah tidak menyia-nyiakan kesempatannya, ia dengan tenang menendang bola ke sisi kanan gawang manchester city yang dijaga oleh Ederson. Gol untuk Liverpool pada menit ke-13, Liverpool unggul sementara 0-1 atas manchester city.

Setelah gol tersebut, pertandingan semakin seru. Kedua kesebelasan saling jual-beli serangan. Manchester City hampir menyamakan skor melalui Raheem Sterling pada menit ke-25, namun tembakannya masih dapat ditangkap oleh kiper Liverpool, Allison.

Dan pada akhirnya Gabriel Jesus mencetak gol bagi manchester city di menit ke-32 lewat sontekan kaki kirinya yang diberi umpan manis oleh Kevin De Bruyne. Kedudukan sementara 1-1.

Duel semakin seru, Manchester City dapat mengendalikan permainan dan akhirnya Manchester City mendapatkan kesempatan penalti dimenit ke-42. Joe Gomez melakukan handball saat tendangan Kevin De Bruyne mengenai tangannya. Kejadian tersebut dilihat di VAR, dan hal tersebut tetap dinyatakan penalti

Kesempatan penalti itu pupus, Kevin De Bruyne sebagai eksekutor telah gagal untuk mengeksekusi penalti menjadi gol. Tendangan Penalti melebar ke sebelah kanan gawang Liverpool. Hingga turun minum tidak ada lagi gol tercipta.

Pada babak kedua, Liverpool lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik. Disituasi tersebut Manchester City kesulitan untuk menembus pertahanan Liverpool. Sampai babak kedua berakhir tidak ada peluang tercipta dan skor berakhir sama kuat 1-1.

Dengan hasil tersebut, Manchester City masih tertahan diposisi ke-11 klasemen sementara liga inggris, dengan raihan 12 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan Liverpool tertahan diposisi ke-3 dengan 17 poin, hanya selisih 1 angka dari Leicester City. Liverpool kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur yang berada diposisi kedua meski poinnya sama.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x