Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Dusun Semilir, Wisata Asyik di Jateng

29 Oktober 2020   16:07 Diperbarui: 29 Oktober 2020   16:10 52 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dusun Semilir, Wisata Asyik di Jateng
Dok.pri

Dusun Semilir Eco Park terletak di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini yang sekarang sedang naik daun.

Wisata Dusun Semilir cocok untuk wisata keluarga dengan area yang sangat luas sekitar 14 hektar itu dapat memanjakan pengunjungnya. Terlihat dari tampak depan Dusun Semilir menyerupai stupa candi yang dibuat transparan oleh arsitekturnya agar terkesan menyatu dengan alam.

Dok.pri
Dok.pri
Pengunjung yang ingin masuk ke kawasan wisata ini harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000/orang (weekday) dan Rp. 25.000/orang (weekend) yang berada diluar pintu masuk. Setelah masuk ke dalamnya kita disuguhkan dengan berbagai stand pernak-pernik khas jawa, kemudian foodcenter diarea jalan menuju area wisata.

Dok.pri
Dok.pri
Di area wisata terdapat banyak taman-taman yang dibangun bergaya eropa, ini cocok sekali untuk para kaum milennial yang suka berswafoto. Ada juga taman binatang, cafe/ resto bernuansa eropa dan jawa, prosotan yang tinggi sekitar 30 meter, sungai buatan yang mengelilingi diareal dusun semilir dan terdapat perahu yang bisa disewa, kereta rel yang mengelilingi dusun semilir, dan anda juga bisa menyewa sepeda kayuh yang telah disediakan pengelola dusun semilir.

Dok.pri
Dok.pri
Selain wisatanya, hawa yang lumayan sejuk di dusun semilir menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung, karena dusun semilir ini jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Tidak heran jika sekarang ini dusun semilir menjadi primadona wisata keluarga di jawa tengah khususnya di semarang, maka dari itu pengelola terus mengembangkan dusun semilir ini dengan menambah berbagai wahana baru dan mengadakan berbagai event yang menarik animo masyarakat untuk berkunjung ke dusun semilir.

Pembangunan Dusun Semilir nampaknya mengusung tema "one stop destination" dimana pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai wahana atau pun fasilitas super lengkap. 

Dari mulai wahana bermain, spot foto, kuliner, belanja, mini zoo, miniatur kampung Eropa, area outbond, hingga penginapan akan tersedia semua di sini.

VIDEO PILIHAN