Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Wajah Baru PAI Kota Tegal

16 September 2020   20:43 Diperbarui: 16 September 2020   20:59 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wajah Baru PAI Kota Tegal
tempatwisataindonesia.id

Pantai Alam Indah (biasa disingkat PAI) merupakan obyek wisata pantai yang berada di Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Tempat rekreasi ini dikelola oleh Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata.

Panjang garis pantai PAI Tegal sekitar 500 meter, mulai dari area Pelabuhan Tegal sampai dengan Universitas Pancasakti, Pantai Alam Indah menyuguhkan keindahan Laut Jawa yang tenang, dilengkapi beberapa fasilitas pendukung yang disediakan.

Sudah lama saya tidak berkunjung ke PAI Tegal, mungkin sudah 2 tahun yang lalu. Dan weekend kemarin saya berkunjung kesini, sudah banyak perubahan di obyek wisata PAI Tegal ini. Pemerintah Kota Tegal telah merevitalisasi obyek wisata Pantai Alam Indah, Mulai adanya spot untuk pejalan kaki disepanjang pinggiran pantai dan adanya pohon-pohon cemara disepanjang bibir pantai yang terlihat sangat asri.

panturapost.com
panturapost.com

Pohon-pohon cemara tersebut yang menarik perhatian saya, bagaimana tidak? Dulu terlihat sangat gersang jarang ada pepohonan dan kotor oleh sampah kini terlihat sangat asri dan sejuk membuat para pengunjung betah berwisata di PAI Tegal.

Dengan membayar tiket masuk wisata yang murah, pengunjung bisa menikmati suasana pantai dan fasilitas-fasilitasnya. Pengunjung bisa di tepian pantai atau dibawah pohon cemara sembari menikmati kelapa muda dan bencengkerama dengan keluarga, kerabat maupun teman.

Di tengah pandemi covid-19 ini wisata PAI Tegal masih buka dengan menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang masuk.

Tunggu apa lagi, ayo nikmati wisata lokal yang murah bersama keluarga anda!! Jangan lupa pakai maskernya.

KBC-55 | Kompasianer Brebes

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x