Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Virus Corona Hentikan Liga Inggris

13 Maret 2020   20:10 Diperbarui: 13 Maret 2020   23:08 35 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Virus Corona Hentikan Liga Inggris
premierlague.com

Liga terbaik didunia yaitu Liga Inggris atau Premier League akan memasuki pekan ke-30. Namun demikian sejumlah pertandingan untuk minggu kedepan terpaksa dihentikan.

Hal ini buntut dari merebaknya virus corona (covid-19) yan menyerang negara inggris tersebut. Setidaknya dalam 36 jam terakhir virus corona terus menggempur negara inggris yang mengakibatkan ke Liga Inggris untuk menghentikan sementara beberapa pertandingan kedepan.

Otoritas sepakbola inggris dan Liga Inggris sendiri secara resmi telah mengumumkan pada jum'at (13/3/2020) pukul 11 siang waktu setempat atau 18.00 WIB, bahwa Liga Inggris diberhentikan/ distop sementara sampai 3 April 2020.

Virua Corona telah 'mampir' ke beberapa klub sepakbola di inggris, Leicester City mengonfirmasi pemainnya sedang dites karena menunjukkan gejala  mengidap virus corona.

Sedangkan pelatih arsenal yaitu Mikel Arteta dan penyerang Chelsea Callum Hudson-Odoi yang kemudian dites dan positif terjangkit virus yang bernama covid-19 tersebut. Buntut dari positifnya Arteta dan Callum itu, seluruh pemain arsenal dan chelsea dalam karantina.

Kemudian Everton juga menempatkan seliruh pemainnya dalam karantina,menyusul tedapat salahsatu pemainnya menunjukkan gejala covid-19.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) telah mengumumkan wabah virus corona sebagai pandemik global pada tanggal 11 maret yang lalu.

KBC-55 | Kompasianer Brebes

VIDEO PILIHAN