Mohon tunggu...
Mas Ewo
Mas Ewo Mohon Tunggu...

Suka Traveling, Editor bundameidy.com. Pengamat Politik Kacangan dan Pembina Kepemudaan yang tinggal di planet "Bekasi", Sering Bolak-balik naik pesawat ulang alik ke Jakarta untuk mengais rezeki. Founder http://www.masewo.com

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Pemimpin Baik Itu....

12 April 2019   14:17 Diperbarui: 12 April 2019   14:23 0 1 0 Mohon Tunggu...

Yuk kita sedikit mencermati seperti apa sih pemimpin baik ....

"Pemimpin yang baik adalah seorang yang membantu mengembangkan orang lain, sehingga akhirnya mereka tidak lagi memerlukan pemimpinnya itu." (Lao Tzu)

kalo kita pinjam istilah dari Lao Tzu, bahwa pemimpin yang baik adalah orang yang membantu agar orang lain berkembang, sehinggak kedepannya orang lain tidak memerlukannya lagi. kita sedikit bahas kalo saat ini adalah saat dimana kita menanti pesta demokrasi Indonesia untuk memilih Presiden dan wakil presiden ke-8 Indonesia. maka silakan bandingkan mana kira-kira program kerjanya mengembangkan masyarakat bukan membuat masyarakat tergantung dengannya ?.

Seorang pemimpin yang hanya bisa mengumbar janji bukan bukti bukanlah pemimpin yang baik, seorang pemimpin yang memberikan sesuatu karya tapi membiarkan rakyatnya menanggung biaya operasional karya itu bukanlah pemimpin yang baik.

17 April 2019 merupakan penentu siapakah "pemimpin baik" versi warga Indonesia. apakah Bapak Joko Widodo ataukah Bapak Prabowo Subianto. Pemimpin baik tidak menyebut keberhasilannya adalah keberhasilan dia sendiri, tapi harus bisa menghargai hasil kerja orang lain. Pemimpin yang baik itu senantiasa menyatakan, "ini hasil kerja keras kami", "Ini kami persembahkan untuk Indonesia" .

Pemimpin baik harus bisa menerima setiap keluhan warganya, karena mereka digaji dari hasil keringat warganya. bukan pemimpin yang memaki-maki warganya dengan kata-kata kasar dan tidak layak jadi panutan anak-anak Indonesia.

Maka 17 April 2019 mari pilih pemimpin baik,