Mohon tunggu...
Hobi

Lestarikan Budaya dengan Alexandria

12 Maret 2019   13:00 Diperbarui: 12 Maret 2019   13:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Lestarikan Budaya dengan Alexandria
Penampilan seni dari siswa SMA Negeri 2 Kota Sukabumi

Hari itu, Rabu (20/02), Alexandria yang ke-12 diadakan di SMA Negeri 2 Kota Sukabumi. Alexandria merupakan ajang apresiasi seni di SMA Negeri 2 Kota Sukabumi. Acara ini diadakan rutin setiap tahun.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa di bidang seni. Agar potensi siswa dapat dikembangkan." jelas Ramlan selaku Wakil Kepala Sekolah.

Alexandria merupakan kependekan dari, Ajang Lantunan Expresi, Kreasi, dan Tradisi SMA Negeri 2. Dalam acara tersebut siswa yang memiliki bakat dalam bidang seni dapat menunjukkan bakatnya. Sebelum tampil pada acara inti, siswa harus melakukan tahap seleksi pada Smanda Mencari Bakat yang diselenggarakan sepekan sebelum acara puncak.

"Alexandria yang ke-12 ini sangat berbeda dari yang sebelumnya, karena kali ini Alexandria dapat menghadirkan bintang tamu." tutur Andini selaku ketua pelaksana.

Acara dengan tema "Gen-Z Hebat dengan Tradisi" sukses membuat lebih dari 900 orang terpukau. Selain penampilan dari siswanya, pada Alexandria kali ini turut dimeriahkan oleh Saung Udjo dan sederet artis lokal Sukabumi lainnya.

"Acaranya sangat meriah. Berbeda dari Alexandria sebelumnya, kali ini turut mengundang bintang tamu, yaitu Saung Udjo dan beberapa artis lokal. Selain menampilkan sebuah persembahan, kita juga berkolaborasi dengan Saung Udjo. Pokoknya acara ini sangat berkesan." ungkap salah satu siswa.

Pada saat Saung Udjo tampil, semua orang sangat terkesan dengan melodi yang dimainkan. Setelah penampilan tunggal, siswa diminta untuk berkolaborasi dengan Saung Udjo. Setiap siswa memegang angklung sambil memperhatikan instruksi yang diberikan.

"Kami berharap acara ini dapat terus berlangsung dan semakin baik. Karena ini merupakan kegiatan yang baik, kami ingin potensi siswa dapat tersalurkan dengan baik sekaligus melestarikan budaya daerah." tambah Ramlan.