Mohon tunggu...
Zhataksara
Zhataksara Mohon Tunggu... Penulis - Marzha Rezqyta

BA in Linguistics, Universitas Padjadjaran

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Apa yang Menarik dari Bekerja di Startup Digital Agency?

1 November 2021   16:47 Diperbarui: 1 November 2021   17:36 166 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kali ini, saya tidak akan menulis SEO article maupun artikel orderan dari klien. Melainkan, ingin sharing tentang pengalaman bekerja sebagai Copy + Content Writer pada sebuah Digital Agency di Kota Bandung.

Sebelum kilas balik, sedikit informasi bahwa kini saya sudah bekerja di tempat berbeda, yaitu di sebuah perusahaan Digital Advertising (startup juga, hehe). Kurang lebih 5 bulan menjadi Advertising Copywriter di Bandung dan baru memulai karir sebagai Freelance Writer (secara paralel) pada dua perusahaan lain di Jawa Timur.

Menjadi penulis memang salah satu cita-cita terselubung saya sejak kecil. Tidak menyangka juga, kalau akhirnya menulis bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk kantong yang kering.

Previously..

Lulus pada tahun 2020 di tengah wabah Covid-19 membuat angkatan kami agak kesusahan dalam mencari kerja. Selain harus bersaing dengan sesama, kami juga harus mempertimbangkan angkatan atas dan bapak-bapak/ibu-ibu yang terkena PHK saat Corona.

Ratusan lamaran kerja saya kirimkan melalui surel, formulir, dan platform pencarian kerja. Belasan surel balasan datang. Beberapa perusahaan meloloskan ke tahap interview, namun hasilnya masih nihil.

Segala tips melamar kerja sudah saya terapkan, satu persatu kalimat lamaran kerja saya telaah, tapi akhirnya hanya bisa baca "bismillah". Kalaupun ada perusahaan yang menerima, jujur upah dan jarak tempuhnya sangat tidak manusiawi :')

The Beginning

Suatu hari di bulan November, salah satu perusahaan menghubungi saya dan mengatakan bahwa saya bisa mulai kerja dengan salary sekian per bulan nya. Sempat agak ragu, but I don't wanna waste any chances anymore. Singkat cerita akhirnya saya mengambil pekerjaan sebagai Admin Digital itu.

Image Source: Pexels
Image Source: Pexels

Here's what I love about My Former Job

Suasana kantor nya mirip seperti cafe dan rata-rata pegawainya adalah generasi Millenial sampai Gen Z. Syukurlah peraturan di kantor ini tidak seketat sebelumnya, di mana saya diterima sebagai Admin di suatu Taman Kanak-kanak.

Malah, kami bebas mau pakai apa, datang dan pulang jam berapa (toleransi sampai puluhan menit), bebas mengambil camilan dan minuman yang disediakan, serta bebas memilih style bekerja. Plus.. setiap hari jum'at kami dapat makan siang gratiss! Such a Bless ^^

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan