Mohon tunggu...
Maryati
Maryati Mohon Tunggu... Lainnya - Selalu optimis dan menebar kebaikan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ibu dari 4 orang anak, sebagai sinden dan pemandu "Upacara Adat Sunda" di Kepri. Pernah menjadi guru les/privat di rumah sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Music

6 Lagu Favoritku Era Tahun 90an

10 Januari 2021   00:23 Diperbarui: 10 Januari 2021   01:13 485
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Kalau masalah lagu dan musik favorit, bagiku ini nomor satu. Sebab aku terlahir di tahun 70an. Sudah barang tentu lagu 90an akan menjadi lagu nostalgia. Apalagi hobiku  adalah menyanyi. Meskipun suara pas-pasan, namun aku bisa menyanyi dengan baik. Jika ada lagu yang enak di dengar, sudah pasti akan aku nyanyikan selalu sampai bisa. Sebenarnya, semua jenis musik aku suka, mulai musik dangdut, pop, rock ataupun musik ke barat-baratan. Terutama musik di era 90an, merupakan pilihan utamaku.

Lagu dan penyanyi yang paling Hits di tahun 90an sangat banyak, namun hanya 6 saja yang akan aku pilih. Berhubung keenam lagu ini adalah lagu pavoritku. Siapakah nama penyanyi dan lagu yang dibawakannya?
1. Mencari Alasan (Band Exist)
2. Tiada Lagi (Mayang Sari)
3. Aku Tak Biasa (Alda)
4. Suci Dalam Debu (Saleem/Band Iklim)
5. Desember Kelabu (Yuni Sara)
6. Gerimis Mengundang (Slam)

Nah keenam lagu tersebut, sangat melekat banget di hatiku dan sering aku nyanyikan. Mengapa sering aku nyanyikan? Lihat saja penjelasan di bawah ini ya teman-teman!

Mencari Alasan 1996
Saat itu aku baru mengenal seorang cowok di tahun 1997, yang kebetulan dia menelantarkan diriku. Entah apa juga sebabnya tiba-tiba meninggalkanku. Dan memang lagu "Mencari Alasan" mengisahkan tentang gambaran kekecewaan seseorang akibat berpisah dengan kekasihnya, dan menceritakan rasa galau. Dinyanyikan oleh grup band Exist.

Tiada Lagi 1998
Setelah ditinggalkan begitu saja oleh sang pacar  baru menjalin hubungan 3 bulan, akhirnya menemukan sosok cinta sejati di tahun 1999.
Lagu inipun mengisahkan tentang cinta sejati. Penyanyinya bernama Mayang Sari.

Aku Tak Biasa 1998
Kalau lagu ini sih tidak ada kenangannya,  namun suka saja dengan lagunya
Lirik dan musik yang sederhana membuat lagu ini mudah diterima penikmat musik tanah air.

Suci Dalam Debu 1997
Lagu inipun aku suka banget. Penyanyinya berasal dari Malaysia dengan nama grupnya band Iklim. Penyanyinya pun sudah meninggal dunia. Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi yang bernama Saleem Majid

Desember Kelabu 1997
Dinyanyikan ulang oleh Yuni Shara. Lagu desember kelabu mengisahkan tentang perpisahan dan penantian.
Setiap aku mandi, sering bernyanyi di kamar mandi yang penting happy.

Gerimis Mengundang 1995
Lagu ini dinyanyikan oleh grup band Slam dari Malaysia. Lagu ini menceritakan tentang perpisahan  dalam sebuah hubungan.

Itulah keenam lagu yang palingku suka dan jenis musik yang berbeda. Ada Pop dan juga slow Rock. Lagu yang dari dulu dan hingga sekarang pun masih tetap aku nyanyikan. Saat sekarang setiap aku ingin bernostalgia, pasti langsung gabunguntuk nyanyi fiaplikadi Weasing. Nah, jika anda ingin berduet denganku, silakan cari profilnya di weasing ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun