Mohon tunggu...
Marudut Hutabarat
Marudut Hutabarat Mohon Tunggu... Terinspirasi untuk Menulis https://www.kompasiana.com/maruduthutabarat

BERKELANA DI DUNIA KERJA https://www.kompasiana.com/maruduthutabarat4338

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Alami

21 Januari 2020   15:42 Diperbarui: 21 Januari 2020   16:52 57 1 0 Mohon Tunggu...
Tips Menurunkan Berat Badan dengan Alami
dokpri

1. Usahakan bangun tidur setiap pukul 04.30 pagi,dan minum air putih hangat 2 gelas untuk menetralkan organ tubuh ,setelah itu langsung mandi agar suhu badan mengalami metabolisme dan memperlancar peredaran darah. 

2. Lakukan olah raga ringan seperti senam pagi sampai kita mengalami keringat, setelah itu kita sarapan pagi tepatnya jam 07.00 dengan porsi yang sedikit jangan terlalu banyak dan usahakan selalu mengkonsumsi sayuran setiap anda makan,akan tetapi sebelum menyantap sarapan pagi anda ada baiknya terlebih dahulu minum air putih 1 gelas.

3. Setelah anda selesai sarapan minumlah air putih paling sedikit 2 gelas dan lakukan kegiatan sehari-hari dengan olah raga atau beraktivitas,agar tubuh kita mengalami yang namanya pergerakan.usahakan sampai tubuh kita mengeluarkan keringat dan istirahat la sejenak sambil minum lagi air putih 2 gelas.

4. 2-3 jam kedepan antara pukul (09.00-10.00) perut akan terasa lapar dan ingin makan,usahakan mengkonsumsi buah-buahan contohnya: Apel,Alpukat,pepaya dan pisang.ke empat buah ini sangat berperan penting untuk membantu proses pembakaran lemak didalam tubuh.

Ingatlah cara terbaik untuk mengkonsumsi ke empat buah ini yaitu dengan cara memakan langsung tanpa harus mengolah dan mencampur dengan bahan lain.

5. Lalu kembalilah beraktivitas sampai dengan waktu jam makan siang pukul 12.00, sebelum makan siang tetap lah minum air putih duluh 1 gelas dan biasakan porsi makan nya jangan terlalu banyak. 

(hindari makanan yang berminyak dan kurangi makan daging atau pun santan,begitu juga dengan kadar garam dan gula jangan sampai berlebihan) dan ingatlah selalu jangan pernah makan dengan waktu yang terburu-buru,nikmatilah makan siang anda dengan santai dan tenang agar proses pencernaan anda tidak mengalami gangguan.

6. Usahakan jarak antara makan berat itu dengan makan buah dibatasai minimal 2-3 jam,agar setiap proses yang namanya makan berat itu sampai benar-benar dicerna didalam perut kita. demikian juga dengan sebaliknya proses makan buah,agar pencernaan kita teratur dan tidak mengalami gangguan .

7. Selesai makan siang,kembalilah beraktivitas seperti biasanya,2-3 jam kedepannya anda mulai lagi konsumsi buah secara bergantian dengan ke empat jenis buah yang ditetapkan diatas antara pukul (15.00-14.00). tetaplah minum air putih 2 gelas setelah mengkonsumsi buah agar cairan didalam tubuh tetap terjaga tanpa harus mengalami yang namanya dehidrasi.

8. Selanjutnya jam untuk makan malam yang tepat adalah pukul 17.00-18.00, mulailah biasakan setiap jam makan besar itu berdasarkan seperti yang telah ditetapkan didalam catatan ini.jangan pernah makan berat lagi dimalam hari apabila perut anda terasa lapar cukup dengan makan buah saja.

9. Usahakan istirahat malam anda tetap teratur dimulai pada pukul 21.00 malam, agar tubuh kita tetap sehat dan fit untuk bangun esok paginya.
Demikianlah penjelasan tentang penurunan berat badan yang pernah saya alami berdasarkan pengalaman sendiri,kiranya dengan berbagi tips dan pengalaman saya ini setiap orang bisa merasakan proses penurun berat dengan cara sehat dan pola makan yanng teratur...Sekian dan Terimakasih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x