Bola

Misi PSMS Medan untuk Menjuarai Piala Presiden

10 Februari 2018   18:08 Diperbarui: 10 Februari 2018   18:37 907 1 1
Misi PSMS Medan untuk Menjuarai Piala Presiden
tangkapan layar tayangan

PSMS Medan hari ini akan melakoni pertandingan dengan persija Jakarta di stadion Manahan solo (sabtu, 10 februari 2018).  Pertandingan ini harus dimenangkan PSMS Medan untuk tetap menjaga asa di piala presiden 2018 kali ini PSMS Medan harus menjalani jalan terjal untuk tetap menjaga asa tetap berkompetisi di piala presiden 2018. Hari ini PSMS Medan harus berhadapan dengan persija Jakarta yang merupakan salah satu favorit juara dalam turnamen tersebut.

PSMS Medan melaju ke semifinal setelah mengalahkan persebaya dengan skor 7-6 dengan adu pinalti setelah bermain imbang pada waktu normal. Perjalanan persija juga tidak mulus agar dapat memijakkan kaki di partai semifinal piala presiden. Di babak fase grup, tim yang berjulukan ayam kinantan tersebut  menumbangkan persib bandung dan psm makkasar. Ini merupakan pencapaian tertiggi PSMS Medan dalam turnamen kali ini. Kali ini PSMS Medan tidak boleh terlalu berbangga diri dengan pencapaiannya tersebut Karena kali ini mereka harus berhadapan dengan tim persija Jakarta kini ditangani oleh pelatih dingin Stefano cuggura teco. Tim yang berasal dari ibukota ini pun bukan tim yang biasa.

 Persija Jakarta melaju ke semifinal dengan sangat meyakinkan, tim yang berjuluk macan kemayoran itu melaju ke semifinal setelah mengalahkan mitra kukar dengan skor 3-1. Di fase grup tim macan kemayoran menumbangkan PSPS Riau dan Borneo fc. Persija lolos dari fase grup bersama dengan Bali United.

Untuk menghadapi persija Jakarta, pelatih PSMS Medan djadjang nurdjaman telah memasang strategi yang ampuh untuk meredam perlawanan dari persija Jakarta. PSMS Medan memasang formasi 4-2-3-1. PSMS Medan memasang wilfried yessoh sebagai penyerang murni dengan dibantu Samuel sibatubara, sadney urikob, dan frets butuan di belakang. Sedangkan di posisi gelandang bertahan djadjang nurdjaman menempatkan legimin rahajo dan alwi slamat.

Di kubu lawan yaitu persija Jakarta juga tidak mau kalah, pelatih persija Jakarta juga telah menentukan formasi yang akan dipasang dalam menghadapi PSMS Medan. Persija Jakarta memasang formasi 4-3-3. Trio riko simajuntak, marko simic dan novri setiawan di lini depan.

Pertandingan ini tentunya akan sangat menarik untuk di saksikan, kedua belah pihak telah melakukan upaya terbaik untuk tetap bisa bertahan di turnamen piala presiden 2018.