Mohon tunggu...
FX Aris Wahyu Prasetyo Saris
FX Aris Wahyu Prasetyo Saris Mohon Tunggu... Penulis - Menikmati menulis dan membaca dalam bertualang makna kehidupan menuju kebijaksanaan abadi.

Penulis, Pembaca, Petualang, dan Pencari Makna.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pesonanya Menyapa Semesta Menuju Realita!

10 Oktober 2021   16:16 Diperbarui: 10 Oktober 2021   16:17 103 20 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Illustrasi. www.goodnewsfromindonesia.id

Melepas penat dalam perjalanan menghibur mata dalam kesedarhanaan dan euforia alam yang benar-benar menggugah jiwa untuk merenggutnya dalam kelegaan dan kebersahajaan diri pada karya Sang Ilahi. 

Raga tersentuh angin segar yang turun membawa kebugaran dan kesegaran hingga merasuk ke dalam setiap puing-puing penuh rongga-rongga kehidupan.

Mata melepas jauh nan tinggi tepat di pucuk gunung yang membuatnya terpana tanpa daya hingga jatuh dalam pelukan kekaguman dan menikmatinya tanpa harus tertekan apapun dan oleh siapapun. Gulungan kabut yang meleleh di puncak itu serasa permadani ketulusan untuk dihinggapi oleh setiap pribadi dan bercerita tentang kehidupan tanpa harus mengeluhkannya.

Mata menggores ke bawah dan menyapu seluruh pemandangan hijau dengan berbagai tumbuhan yang melambai-lambai menyapa sanubari dan memberikan salam selamat datang pada setiap insan yang memandangnya. Ada kekaguman yang tersirat, mereka tumbuh dan berkembang subur dalam keceriaan yang menghiasi semesta. Menjadi sebuah impian besar bagi manusia, menjadikan dunia dalam harkat dan martabat yang penuh kegembiraan.

Hingga akhirnya mata tertuju pada secangkir teh yang mulai mendingin di sebuah meja dalam hiasan cemilan yang menggugah rasa. Menjelang senja ini, ada jiwa yang tersiram suka dan terasuk makna untuk tetap menjadi manusia dalam alunan semesta yang selalu menjaring makna. Segera, kuhabiskan hidangan ini dan mulai beranjak menuju realita dalam rencana Sang Pencipta.

Illustrasi. www.feminianews.com
Illustrasi. www.feminianews.com
#AM16 (Aliran Makna), Sebuah aliran makna untuk dunia yang lebih baik, berdaya guna, dan melegakan segala jiwa dalam kesatuan hati dan budi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan