Mohon tunggu...
FX Aris Wahyu Prasetyo Saris
FX Aris Wahyu Prasetyo Saris Mohon Tunggu... Penulis - Menikmati menulis dan membaca dalam bertualang makna kehidupan menuju kebijaksanaan abadi.

Penulis, Pembaca, Petualang, dan Pencari Makna.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mari Menghidupi Kehidupan agar Hidup Selalu Hidup!

6 Oktober 2021   17:17 Diperbarui: 6 Oktober 2021   17:21 99 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Illustrasi. livepurposefullynow.com

Mata memandang dalam keseriusan hati dan budi merangkai kata demi kata, mengurai makna demi makna, serta mengalirkan inspirasi yang tersurat dan tersirat. Jari-jemari terus bergerak menelusur seiring kekuatan pikiran yang terus berselancar dalam hamparan ide yang meluas tak kenal batas.

Sungguh tak dikira, sejenak mata mengalihkan pandangan dan jari-jemari berhenti menanti kepastian untuk memulai lagi. Dahaga merasuki raga yang mulai lelah dalam pergulatan hati dan budi yang terus berlari untuk berbagi kebijaksanaan Sang Ilahi. Segelas air mengalir seolah-olah memberikan berita baik tentang kesegaran jiwa dan persahabatan semesta.

Hati dan budi terus berkembang dalam segala alunan pengalaman yang mengukir segala corak kehidupan, suka maupun duka. Gelas yang mulai surut karena menghilangkan dahaga, harus segera diisi kembali untuk siap berbagi kesegaran dan inspirasi kehidupan yang menyegarkan segala bangsa dan semesta. Gelas yang ada di ujung meja kerja itu tetap setia dan sabar menanti, bahkan siap berbagi tanpa harus mengeluh dan merugi.

Oh, biarlah jiwa ini tetap terisi air kehidupan dan senantiasa siap berbagi kasih pada sesama.

Dalam dinamika ide yang terus mengalir, jemari yang terus bergerak, beruntung ada inspirasi gelas yang merebut perhatian untuk menabur benih-benih kebaikan dan kebajikan. Hidup harus terus hidup dengan menghidupi kehidupan lewat nilai-nilai kehidupan yang terus dihidupkan dalam kesatuan hati dan budi.

Illustrasi. www.istockphoto.com
Illustrasi. www.istockphoto.com
#AM08 (Aliran Makna), Sebuah aliran makna untuk dunia yang lebih baik, berdaya guna, dan melegakan segala jiwa dalam kesatuan hati dan budi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan