Mohon tunggu...
Marthia Nilasari
Marthia Nilasari Mohon Tunggu... Remember why you started.

Mahasiswi Semester 3 Beasiswa Prestasi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pesona Pantai Sepanjang, Yogyakarta

10 Januari 2021   22:28 Diperbarui: 10 Januari 2021   22:32 119 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Pantai Sepanjang, Yogyakarta
Dokpri Marthia Nilasari

Halo, readers! Perkenalkan nama saya Marthia Nilasari, mahasiswi penerima beasiswa prestasi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dengan jurusan perhotelan. Ini merupakan wadah bagi tulisan saya untuk membagikan beberapa pengalaman, maupun pengetahuan yang telah saya dapatkan. Semoga dapat bermanfaat ya!

Pantai kali ini bernama Pantai Sepanjang, yang berlokasi di Jl. Sepanjang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, Pantai Sepanjang memiliki garis pantai terpanjang di antara pantai lainnya yang berada di Gunung Kidul dan juga memiliki hamparan pasir putih.

Pantai Sepanjang masih berada dalam 1 area dengan Pantai Kukup, Pantai Baron, Pantai Krakal, dan lain-lain. Sehingga jika readers ingin mengunjungi pantai ini hanya perlu membayar sebesar Rp.10.000 saja per orang. Benar -- benar murah yaa tiketnya!

Selain itu, keindahan alam yang diberikan oleh Pantai Sepanjang membuat banyak orang yang menyebutnya dengan Pantai Kuta versi Gunung Kidul heheheh... Wah ternyata Gunung Kidul banyak menyimpan pantai -- pantai yang indah seperti di Bali ya!

Dokpri Marthia Nilasari
Dokpri Marthia Nilasari

Saat air laut sedang surut, wisatawan juga bisa melihat dan mengumpulkan banyak biota laut seperti kerang -- kerang, kepiting, terumbu karang yang cantik, dan juga beberapa warga lokal yang mengumpulkan rumput laut untuk dikelola sebagai snack ataupun oleh -- oleh bagi para wisatawan.

Di Pantai Sepanjang, kita juga dapat melihat beberapa perkebunan jagung, ataupun kedelai milik para warga yang berada di lereng bukit. Benar -- benar hal yang sangat jarang ditemui saat berada di pantai yaa!

Dokpri Marthia Nilasari
Dokpri Marthia Nilasari

Karena Pantai Sepanjang memiliki garis laut yang juga panjang, jadi disini wisatawan juga dapat berselancar dikarenakan ombaknya yang cenderung besar. Tapi tetap hati -- hati yaa, karena sangat berbahaya.

Oh iya, selama berada di Pantai Sepanjang kita juga tidak perlu bingung jikalau lapar melanda. Dikarenakan, di sini banyak tempat makan yang menyajikan hidangan laut dengan rasa yang enakk dan juga ramah di kantong lohh!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN