Mohon tunggu...
Rachma Salma
Rachma Salma Mohon Tunggu... Security - Stop scrolling, enjoy my articles

Perjuangkan apapun yg kamu cita-citakan. Pelajari apa yg belum kamu pahami. Dan serahkan semua kepada Allah swt dgn berdo'a supaya dimudahkan, mendapat berkah dan hasil yang maksimal, aamiin.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi Raden Ajeng Kartini

9 April 2020   14:37 Diperbarui: 9 April 2020   15:10 560
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di kala mentari menampakkan sinarnya. Di kala embun membasahi tanah air tercinta. Perempuan hanya terdiam dalam huniannya. Seakan musnah tak memiliki cita-cita.

Namun semuanya telah berubah. Saat kau perjuangkan hak-hak kaummu. Saat kau melihat ketidakadilan di depanmu. Yang hanya dipandang sebelah mata. Oleh kaum yang tak punya malu.

Sungguh... Kau adalah wanita sejati. Cita-citamu sangat berarti. Dalam jiwa kami telah terpatri.

Tak gentar kau melawan takdirmu. Tak lelah kau melawan deritamu. Demi kebangkitan kaummu.

Raden Ajeng Kartini. Kini dunia memancarkan cahaya berarti. Hingga mereka tak lagi memandang rendah. Karena kami adalah kehormatan negeri ini.

Terima kasih malaikat sejati. Engkaulah perempuan pemberani. Kau teladan bagi kami. Kau cerminan bagi kami. Wanita pejuang emansipasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun