Mohon tunggu...
Marshellinus Hosana
Marshellinus Hosana Mohon Tunggu... Wiraswasta - Striving for excellence Aja

Konsultan akuntan Dan sistem informasi Dan juga pendiri leisuretimetour.com

Selanjutnya

Tutup

Humor

Kuasai Sepeda Motormu

22 Juni 2021   10:53 Diperbarui: 22 Juni 2021   11:17 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Suatu hari, saya melakukan perjalanan dari Malang menuju Blitar, tepatnya daerah Wlingi. Demi mengunjungi gadis pujaan, apapun juga dilakukan deh.  

Perjalanan dengan sepeda motor estimasi 2 jam. Lumayan juga perjalanannya. Berkelok kelok, naik turun, dan berhadapan dengan mobil, truk, dan juga sesama setir lonjong alias sepeda motor. Perjalanan ini tidak mudah juga ternyata bagi saya. Dampaknya jemari tangan ini menjadi agak gemetar, dan (maaf) senam pantat.

Ini adalah perjalanan yang pertama bagi saya untuk menuju daerah yang baru. Oh iya, ini jaman lawas dan belum ada "share location" , sehingga saya harus melakukan manual alias bertanya pada orang.

Pada suatu titik, saya mengalami kebingungan. Ini rumahnya dimana dan yang mana yah? Alamat jalan sudah cocok, hanya nomor rumah yang tidak cocok. Penomoran yang acak di daerah Ini membuat saya menjadi bingung. Di tengah kebingungan ini, saya berhenti sejenak mencari Wartel. Handphone sudah ada, namun pulsa masih mahal..hehehehe

Saya berhenti di daerah yang memiliki jalan satu arah. Saya mencari -- cari dimanakah wartel terdekat. Oh... ternyata di 15-25 meter jauh di belakang. Demi keamanan sepeda motor, yah saya harus melakukan putar balik, dan melawan arus dan sepeda motor saya parkir dengan posisi tetap melawan arus. Maafkan saya pak polisi.

Kemudian saya telp gadis pujaan saya. Informasi saya dapat lokasi persisnya. Ternyata cukup dekat. Mungkin berjarak 50 meter dari wartel adalah rumah gadis pujaan saya.  Saya tutup dan bayar di petugas wartel.

Sepeda motor saya nyalakan dan putar balik. Saat putar balik, entah bagaimana dan mungkin gas terlalu besar, berputarlah sepeda saya terlalu cepat dan tidak ada keseimbangan, sehingga jatuhlah saya. Haduh.... Kenapa bisa begini sih...terjadi kecelakaan tunggal.

Tiba-tiba Ada seorang bapak bapak yang keluar dari suatu melihat saya jatuh. Tidak menolong namun.... dia memanggil seseorang. Tetiba ada wanita yang keluar dan berdiskusi. Kira kira seperti ini diskusinya.

"Loh nonik..... saknoe yah orang e ceblok ( Loh nonik..... kasihan yah orang itu jatuh)." Kemudian wanita itupun menjawab, "Pa.... Itu temanku yang mau datang main" "Loh iya tah????"

Moral cerita.....

Berlatihlah dan kuasai kendaraanmu agar kencanmu tetap lancar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun