Mohon tunggu...
Marshall Prima
Marshall Prima Mohon Tunggu... Content Specialist

I am a Content Specialist, eager to learn and share with you guys.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Waspada Teknisi AC "Nakal" yang suka Rusak AC Kita

15 Juli 2020   16:19 Diperbarui: 15 Juli 2020   16:27 20 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waspada Teknisi AC "Nakal" yang suka Rusak AC Kita
jasa-bongkar-pasang-ac-jakarta-timur-5f0ec85bd541df0e90156952.png

Ketika kita memiliki masalah dengan AC, umumnya pilihan kita adalah memanggil jasa reparasi AC. Entah itu melalui kenalan, mencari di internet, ataupun berkeliling mencari sendiri. Namun dalam dunia bisnis service AC ini, seringkali ditemui oknum nakal dalam dunia bisnis ini. 

Tentu alasan nya satu, untuk meningkatkan penghasilan mereka dengan cara licik. Jasa Bongkar Pasang AC Jakarta Timur, dan beberapa service ac terpercaya seringkali kehilangan customernya karena ulah 'oknum' nakal ini.

Ada banyak sekali oknum dengan berbagai ide licik mereka mengelabui pemilik AC untuk membayar lebih atau bahkan memberikan kerusakan tambahan pada unit AC kita agar biaya pembayaran semakin mahal. Dibawah ini adalah satu trik dan akal bulus dari oknum penipu AC yang perlu kamu ketahui, agar kamu tak tertipu dan bisa menghindarinya.

Menambahkan biaya lebih

Bila kamu merasa ada yang tidak beres dengan AC dan berencana memanggil jasa service, pastikan kamu minimal mengetahui apa yang terjadi dengan unit AC mu. Jangan langsung meng-iyakan apa kata teknisi dan nurut saja. Beberapa oknum nakal reparasi AC biasanya akan memberikan kamu saran untuk mengganti freon.

Namun jika kamu merasa unit AC masih dingin, jangan mau untuk mengganti freon. Lalu jika sudah demikian, kamu menolak tawaran untuk mengganti freon, biasanya oknum nakal akan melakukan akal licik nya dengan 'memberi' kerusakan pada freon dan pergi. Lalu tak lama kemudian freon kamu akan benar-benar rusak dan mau tak mau harus menghubungi mereka lagi.

Mereka pun kemudian akan berdalih "kan saya sudah bilang untuk ganti freon." Dari yang sebenarnya freon kamu baik-baik saja, dirusak oleh mereka. Pastikan kamu mengetahui apa yang terjadi dengan AC mu, atau minimal pantau pekerjaan mereka.

Perhatikan apa yang terjadi dengan AC kamu sebelum memanggil teknisi, atau pastikan teknisi yang kamu panggil merupakan langganan mu atau kerabat. 

Jika muncul bunga es pada bibir AC, kemungkinan ada kebocoran kompresor yang menyebabkan bunga es muncul. Jika mencium bau tidak sedap, maka berarti ada kotoran atau jamur atau bangkai serangga didalam filter udara AC indoor kamu. 

Jika ada air menetes pada AC berarti ada kebocoran pada pipa saluran air nya. Dan jika melihat ada keretakan pada kipas outdoor, segera matikan AC dan panggil teknisi resmi sesuai merk AC mu.

Diatas adalah sedikit dari permasalahan AC yang biasa terjadi pada kita. Jika tak ingin terkena oknum nakal ini, saran saya adalah kamu mempercayakan jasa service AC kamu pada teknisi terpercaya seperti langganan, atau pada aplikasi jasa on-demand terpercaya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x